Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Alot, Negosiasi MU dan Sporting Soal Bruno Fernandes

Jumat 24 Jan 2020 14:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Foto: EPA-EFE/TIAGO PETINGA
Keduanya masih saling tarik ulur dalam menentukan harga pelepasan Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON --Negosiasi antara Manchester United dan Sporting Lisbon untuk transfer Bruno Fernandes berjalan alot. Keduanya masih saling tarik ulur dalam menentukan harga pelepasan Fernandes. Dengan bursa transfer tersisa delapan hari, kesepakatan kedua klub masih terus tertahan.

Terkini, dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/1), MU minta Sporting mengurangi banderol mereka sebesar 10 juta pound. Padahal, pekan lalu Sporting optimistis kalau kesepakatan pembelian United untuk pemain berusia 25 tahun itu akan terwujud.

Agen Fernandes, Jorge Mendes, terbang ke Manchester bersama presiden Sporting, Frederico Varandas, dan direktur sepak bolanya, Hugo Viana, untuk merampungkan kesepakatan dengan wakil pimpinan eksekutif MU Ed Woodward.

Menyusul kesimpulan kunjungan mereka ke Inggris, Varandas sempat mengucapkan selamat tinggal untuk pemain bintangnya itu dengan biaya transfer sebesar 55 juta pound yang sepakat secara prinsipil.

Namun, Sporting yang percaya diri kalau MU akan membayar 55 juta pound, klub asal Manchester itu justru minta pengurangan biaya transfer sebesar 42 juta pound. Sebab, United yakin kalau Sporting sedang memiliki masalah keungan dan pusing cari uang sampai akhir bulan ini. Sehingga berpikir kalau klub asal Portugal itu menerima tawaran harga yang lebih rendah.

Hanya saja, Sporting menolak perubahan sikap United tersebut. Jorge Mendes pun bahkan mengatakan kalau MU berisiko kehilangan kliennya tersebut, jika mereka mengulur waktu terlalu lama. ''Jika dia (Fernandes) tidak akan pergi sekarang, dipastikan dia akan pergi musim panas, karena Sporting telah bicara dengan klub laon dan sesuatu akan terjadi,'' ucap Mendes. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA