Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Persib Programkan Pemusatan Latihan dan Laga Uji Coba

Sabtu 25 Jan 2020 07:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert memastikan 5 pekan sebelum liga dimulai waktu ideal untuk mempersiapkan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah menyusun program pramusim untuk menyambut kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya adalah menyisipkan kegiatan pemusatan latihan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, pemusatan latihan menjadi menu wajib di awal pramusim. Hal ini untuk meningkatkan kekompakan antarpemain di dalam tim.

Tak perlu jauh-jauh, Persib hanya akan melakukan pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Persib akan berangkat pada Ahad (26/1).

"Kami akan pergi dan check in pada hari Ahad, Senin pagi kami mulai latihan di Inspire (Arena)," kata Robert di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (24/1).

Robert menyebut agendanya tidak akan jauh berubah dari apa yang dilakukan Persib saat latihan rutin biasa. Namun dengan tinggal bersama, tentunya akan ada suasana baru yang melekat dalam tim. "Jadi pagi hari kami berlatih di lapangan dan sorenya kami berlatih fitness hingga Jumat pagi," kata Robert.

Sama seperti pemusatan latihan lainnya, Persib akan menutupnya dengan laga uji coba. Sayangnya, belum ada kepastian dengan tim mana, kapan dan di mana laga uji coba akan digelar. "Kami harap bisa memainkan laga (uji coba) pada hari Sabtunya karena kami masih menunggu soal izin pertandingan. Jadi itu programnya," jelas Robert.

Robert memastikan lima pekan sebelum liga dimulai adalah waktu yang ideal untuk mempersiapkan tim. Meskipun, jadwal kompetisi sebenarnya belum sepenuhnya rilis.

"Setidaknya kami tahu apa yang ditargetkan sekarang, tapi memang kami belum tahu apakah bermain di tanggal 29 atau tidak. Karena liga itu digelar hari Jumat, Sabtu, dan Ahad," tutup Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA