Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Rummenigge: Neuer Penjaga Gawang Terbaik Dunia

Ahad 26 Jan 2020 00:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Manuel Neuer

Manuel Neuer

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Rummenigge berharap kepada Neuer agar dapat memperpanjang kontraknya bersama Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menyanjung Manuel Neuer.  Nuer disebutnya penjaga gawang terbaik di dunia.

Untuk itulah, Rummenigge berharap kepada Neuer agar dapat memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen setelah 2021 nanti. Neuer bergabung dengan Bayern dari Schalke pada 2011. Sejak itu ia membela raksasa Liga Jerman tersebut dalam 341 pertandingan di semua kompetisi.

Penjaga gawang yang kini berusia 33 tahun itu membawa Bayern Muenchen meraih 18 trofi utama selama waktu itu, termasuk tujuh gelar liga dan Liga Champions. Kiper veteran itu juga memainkan peran krusial saat Jerman meraih kemenangan di Piala Dunia 2014, dan menorehkan 92 caps di level internasional.

Belakangan beredar warta bahwa tempat Neuer di Bayern Muenchen bisa terancam oleh kedatangan Alexander Nubel. Nubel bertatus bebas transfer dari Schalke pada awal Januari ini.

Kontrak Neuer di Bayern Muenchen hanya tersisa 18 bulan ke depan. Hanya saja Rummenigge tidak ingin penjaga gawang itu meninggalkan Allianz Arena, sebagaimana dikutip dari goal.com.

"Kami paham betul kemampuannya. Kita tidak perlu lagi banyak berdiskusi mengenai dia," katanya kepada TZ.

"Dalam hal ini, kami perlu menggelar diskusi bersama dengan pemain dan sejumlah personel penasehat."

Rummenigge bahkan menyatakan peringkat Neuer di atas legenda Bayern Muenchen, Sepp Maier dan Oliver Kahn. "Saya telah melihat semua dari mereka, Sepp Maier, Oliver Kahn, dan sekarang Manu. Saya menghormati Sepp dan Oli, mereka benar-benar kelas dunia."

"Hanya saja, apa yang dilakukan Manuel adalah hal lain. Dia penjaga gawang terbaik di dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA