Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pelatih Baru Barca Akui Timnya Tampil Buruk Lawan Valencia

Ahad 26 Jan 2020 02:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Quique Setien diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Quique Setien diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barca kalah 0-2 dari Valencia pada laga lanjutan La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku kecewa Barcelona dikalahkan 0-2 oleh Valencia, Sabtu (25/1) malam WIB. Menurutnya, Barca tampil buruk dalam laga itu. Kekalahan ini merupakan yang pertama selama Setien melatih Barcelona dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga

“Kenyataannya, kami tidak tampil baik. Tidak (baik) sama sekali, terutama di babak pertama,” kata Setien seperti dilansir Marca.

Barcelona memang sudah tertekan sejak awal laga. Saat babak pertama baru berjalan 10 menit, tuan rumah Valencia hampir menjebol gawang Barca andai tendangan penalti Maxi Gomez tidak diselamatkan Ter Stegen.

Gol pertama Valencia justru lahir dari aksi blunder Jordi Alba di awal babak kedua. Selepas itu, permainan Barcelona semakin terpuruk dan kembali kebobolan di menit 78 lewat kaki Maxi Gomez.

“Valencia mengambil keuntungan dari kesalahan kami. Mereka tampil lebih baik dan menghukum kami. Pemain membuat banyak operan tidak berarti dan tidak bermain bagus,” katanya.

Di satu sisi, ia mendukung pemain yang mampu menjaga sikap di dalam lapangan meski memetik hasil buruk. Di klasemen pun Barcelona kini terancam tersingkir oleh Real Madrid yang baru bermain esok dinihari. Sebab, Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 43 poin.

“Tidak ada masalah soal sikap. Kami hanya tidak menemukan cara untuk mencetak gol,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA