Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Menang Besar, Muenchen Tipiskan Jarak dengan RB Leipzig

Ahad 26 Jan 2020 02:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry (tengah) merayakan gol ke gawang Schalke 04 pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Ahad (26/1) dini hari WIB.Serge Gnabry

Winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry (tengah) merayakan gol ke gawang Schalke 04 pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Ahad (26/1) dini hari WIB.Serge Gnabry

Foto: EPA/Ronald Wittek
Bayern Muenchen menang 5-0 atas Schalke 04.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen menundukkan Schalke 04 dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Ahad (26/1). Lima gol tanpa balas armada FC Hollywood membawa mereka menempel ketat pemimpin klasemen sementara Bundesliga.

Saat ini, Muenchen berada di posisi kedua dengan koleksi 39 poin. Sementara sang pemuncak klasemen, RB Leipzig, mengantongi 40 poin. Namun, di peringkat tiga dan empat, ada Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund yang menguntit  dengan torehan 38 dan 36 poin.

Menghadapi Schalke, Muenchen tak perlu repot-repot menekan tim tamu. Sang bomber, Robert Lewandowski, langsung membuka keran gol di menit keenam lewat sontekan terukurnya di mulut gawang. Muenchen terus menekan lawannya hingga Thomas Muller menggandakan keunggulan jelang turun minum.

Pada babak kedua, giliran Leon Goretzka yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menjadi pemain ke-14 Muenchen yang sudah mencetak gol musim ini. Eks pemain Barcelona, Thiago Alcantara menambah barisan gol Muenchen, delapan menit kemudian. Ia tak menyia-nyiakan berbagai kesempatan rekan-rekannya yang membuka peluang di zona pertahanan Schalke.

Serge Gnabry menjadi aktor penutup pesta gol Muenchen di menit ke-89 lewat kreasinya. Tak hanya soal gol, Muenchen juga mendominasi permainan dengan total 21 tendangan dan 69 persen penguasaan bola. Sedangkan Schalke hanya mendapat enam kali peluang.

Adapun, pemuncak klasemen Bundeliga, RB Leipzig tergelincir saat melawat ke markas Eintracht Frankfurt, Sabtu (25/1). Leipzig harus pulag dengan hasil kekalahan 0-2.

Kekalahan ketiga musim ini tersebut belum menjungkalkan Leipzig dari posisi puncak. Mereka masih berada di pucuk dengan koleksi 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.






Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA