Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Pelatih Persib Jelaskan Alasan Pilih Lembang Sebagai TC

Ahad 26 Jan 2020 06:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib dilarang pulang ke rumah selama pemusatan latihan di Lembang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani training centre atau pemusatan latihan. Pemusatan latihan akan dilakukan di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mulai Ahad (26/1).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui ada alasan tersendiri mengapa memilih Lembang. Meski biasanya, Persib melakukan pemusatan latihan di luar Kota Bandung.

"Kita harus terus bersama karena banyak macet dan banjir di Bandung jadi kita isi pramusim dengan latihan sehari dua kali untuk tingkatkan kualitas tim," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/1).

Akhir-akhir ini Persib memang kesulitan mencari lapangan untuk latihan. Meski tersedia di GBLA, Robert mengaku terkena macet saat perjalanan dan cuaca buruk saat latihan.

Untuk itu, Persib akan mengisi pemusatan latihan dengan jadwal yang berbeda dari biasanya. Yakni, pagi hari dengan latihan di lapangan dan sore hari dengan latihan fisik.

"Jadi bagus jika kita lakukan ini di Lembang dan bersama tim bekerja sama, latihan sehari dua kali dan isi malam dengan pertemuan bersama pemain dan staf," kata Robert.

Lembang memang tidak jauh dari tempat tinggal para pemain. Namun Robert melarang pemainnya untuk pulang. Dia menyebut akan mengkondisikan pemusatan latihan layaknya asrama.

"Kita harus tetap bersama, di Lembang. Ini seperti camp, jadi tidak boleh ada yang pulang," katanya.

Persib akan berada di pemusatan latihan hingga Jumat (31/1) nanti. Persib akan mengakhiri pemusatan latihan dengan laga uji coba.

"Hingga akhirnya di hari terakhir di Lembang kita isi dengan laga persahabatan sebagai bagian untuk membangun tim di liga nanti," tutupnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA