Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Busquets tak Lihat Banyak Perubahan dari Racikan Setien

Ahad 26 Jan 2020 04:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Bek Valencia, Gabriel Paulista (tengah) menyundul bola di antara kawalan pemain Barcelona pada laga La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (25/1). Valencia menang 2-0.

Bek Valencia, Gabriel Paulista (tengah) menyundul bola di antara kawalan pemain Barcelona pada laga La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (25/1). Valencia menang 2-0.

Foto: EPA/Juan Carlos Cardenas
Barca kalah 0-2 dari Valencia pada laga lanjutan La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku tidak banyak melihat perubahan dari racikan pelatih anyar timnya, Quique Setien. Terlebih lagi, Barca baru saja dikalahkan 0-2  oleh Valencia, Sabtu (25/1)  malam WIB.

“Tidak banyak perubahan, tapi saya merasakan ada beberapa. Kami tampil baik di babak kedua dengan kontrol meski tetap kalah,” kata Busquets seperti dilansir Marca.

Ia mengakui timnya tampil buruk di babak pertama. Saat Barca defisit satu gol di babak kedua, ia melihat tim lawan lebih apik dalam mengambil kesempatan sehingga menambah keunggulan.

“Ketika kami mencoba berkembang, mereka justru mencetak gol lebih dahulu. Ketika mereka melakukan itu, segalanya menjadi lebih sulit bagi kami,” ucapnya.

Ia juga merindukan Suarez yang diprediksi akan absen dalam waktu lama. Menurutnya, Barcelona harus segera mencari pengganti Suarez sebagai juru gedor di lini depan. Kendati demikian, ia berpendapat tenaga yang sudah ada saat ini dapat menopang kebutuhan akan daya serang Blaugrana.

“Kami masih punya pemain yang bisa berada di posisinya meski bukan penyerang murni. Mereka bisa menolong kami,” katanya.

Kekalahan Barcelona membuat mereka masih mengoleksi 43 poin. Di peringkat dua, ada Real Madrid dengan torehan poin yang sama namun baru akan bermain melawan Real Valladoid, Senin (27/1) dini hari WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA