Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Cukur Torino 7-0, Atalanta Klaim Layak di Puncak Klasemen

Ahad 26 Jan 2020 07:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Atalanta menjadi tim paling produktif di liga sejauh musim 2019/2020 berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Atalanta tampil perkasa pada pekan ke-21 Serie A Liga Italia. Armada La Dea baru saja menumbangkan tuan rumah Torino, tujuh gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Turin, Ahad (26/1) dini hari WIB.

Itu membuat skuat polesan Gian Piero Gasperini menjadi tim paling produktif di liga sejauh musim 2019/2020 berjalan. Sang allenatore merasa konsistensi masih menjadi target selanjutnya.

"Jika kami selalu bermain seperti ini, kami akan menjadi tim yang berada di posisi teratas. Sayangnya, ada saat-saat kami mengalami penurunan fisik dan mental, di situlah kami kehilangan poin," kata Gasperini kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

Penyerang tim tamu, Josip Ilicic, menjadi bintang dalam partai ini. Pesepak bola berkebangsaan Slovenia itu mencetak hattrick ke gawang Salvatore Sirigu.

Gasperini menilai Ilicic tipikal pemain yang bisa membuat perbedaan di pertahanan lawan. Sang penyerang juga menjadi referensi bagi rekan setim.

"Sulit untuk menandai Ilicic juga Papu Gomez. Mereka seperti mendapatkan ruang untuk berlari. Mereka tak terbendung," ujar arsitek tim usia 61 tahun, melancarkan pujian untuk dua bintang di skuatnya.

Hasil di Turin membuat Atalanta naik ke posisi keempat klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 38 poin, Orobici unggul selisih gol atas AS Roma di tangga kelima.

Hanya saja, Roma baru menyelesaikan 20 pertandingan. Dengan demikian, persaingan merebut tiket Liga Champions diprediksi memanas hingga pengujung musim 2019/2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA