Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Zielinski: Penggemar Napoli tak Lagi Hormati Sarri

Ahad 26 Jan 2020 11:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Secara personal, Zielinski tidak memiliki masalah dengan Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Genderang perang berbunyi. Sebuah bigmatch terjadi pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia musim 2019/2020.

Napoli menjamu Juventus di Stadion San Paulo, Senin (27/1) dini hari WIB. Gelandang tuan rumah, Piotr Zielinski, antusias menatap partai ini.

Secara khusus, Zielinski menyoroti kedatangan pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, ke markas Napoli. Sebelumnya pada 2015 hingga 2018, Sarri adalah juru taktik skuat i Partenopei.

"Sarri meninggalkan banyak kenangan indah di sini. Dia membuat kami bermain sepak bola yang baik, dan penggemar belum melupakannya. Sekarang dia di Juve, itulah sebabnya banyak penggemar tak menghormatinya lagi," kata Zielinski kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia, Ahad (26/1).

Secara personal, Zielinski tidak memiliki masalah dengan allenatore 61 tahun itu. Sebelum di Napoli, keduanya pernah bekerja sama di Empoli.

Baca Juga

photo
Piotr Zielinski


Zielinski mengakui Sarri sosok fantastis dalam dunia kepelatihan. Ia tak melupakan jasa eks mentor pada dirinya.

"Dia pelatih yang membawa saya ke sini, dan saya berutang banyak padanya. Dia ahli taktik hebat. Sekarang dia ada di pihak lawan dan saya harus mengalahkannya," ujar penggawa tim nasional Polandia itu.

Zielinski memprediksi suasana stadion bakal meriah. Zielinski dan rekan-rekan berhasrat menampilkan performa terbaik di depan pendukung sendiri.

Pada pertemuan pertama di Turin, Juventus unggul tipis, 4-3. Saat itu Sarri tak berada di pinggir lapangan lantaran mengalami gangguan kesehatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA