Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Florentino Luis Merapat, Piatek Segera Tinggalkan Milan

Ahad 26 Jan 2020 19:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Florentino dianggap sosok yang tepat bagi pelatih Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus melakukan bongkar pasang pemain dalam skuat mereka pada paruh kedua kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020. Terbaru, i Rossoneri dilaporkan sedang dalam negosiasi dengan Benfica untuk mengikat gelandang tengah Florentino Luis.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir Calciomercato, Ahad (26/1), laporan terbaru dari Portugal mengklaim Milan telah mengajukan proposal untuk Florentino Luis dengan pinjaman selama 18 bulan dan opsi untuk membeli.

Sebelumnya, Benfica berminat melepas sang pemain secara permanen. Namun, hal itu mustahil dituruti oleh i Diavolo Rosso mengingat kondisi keuangan mereka tengah sulit.

Florentino dianggap sosok yang tepat bagi pelatih Stefano Pioli menyusul skema formasi 4-4-2 yang baru digunakan Milan. Nantinya, Florentino diplot sebagai tandem Ismael Bennacer di lini tengah Iblis Merah.

Sementara itu, gelandang asal Portugal memang sedang dalam periode sulit musim ini. Bersama Benfica, Florentino hanya memainkan sembilan laga kompetitif, dengan dua di Liga Champions dan tujuh di Liga Portugal.

Akan tetapi, klausul rilis pemain berusia 20 tahun mencapai 120 juta euro dan kontraknya baru berakhir pada Juni 2024.

Di sisi lain, sejumlah nama terus dikaitkan bakal hengkang dari San Siro pada aktivitas transfer Januari 2020. Upaya itu demi menyeimbangkan neraca keuangan klub dan manuver mereka dalam mercato musim dingin ini.

Selain Mattia Caldara resmi kembali ke Atalanta, Ricardo Rodriguez yang segera merapat ke klub Turki Fenerbahce, dan Suso Fernandez hangat dibicarakan ke Sevilla, bomber Krzysztof Piatek juga dilaporkan sudab tidak betah di klub kota mode Italia.

Sky Sports mengklaim nama terakhir, Piatek, besar kemungkinan segera dilepas manajemen klub. Sang agen menjelaskan Piatek membutuhkan waktu bermain yang lebih banyak.

Posisi Piatek sudah tergeser setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Apalagi, formasi yang mengandalkan dua penyerang di depan lebih sering diisi oleh Ibra dan Rafael Leao.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA