Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Hugo Lloris Berjanji akan Bantu Jose Mourinho

Senin 27 Jan 2020 01:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Lloris mengklaim sebagai orang yang lebih tertarik melihat masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, berjanji akan membantu pelatih Jose Mourinho agar Spurs finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Lloris baru kembali ke lapangan saat Spurs menang 2-1 atas Norwich City setelah absen selama tiga bulan akibat cedera siku. Saat itu, ia masih di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Kembali lagi ke lapangan tanpa lagi bekerja sama dengan Pochettino, Lloris tetap menghormati apa yang dilakukan si mantan pelatih selama di Tottenham. Pochettino dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Lloris mendoakan Pochettino mendapatkan karier terbaik ke depannya. “Dia pria yang luar biasa dan mudah-mudahan kita akan melihatnya segera di klub baru,” kata Lloris, dilansir dari fourfourtwo, akhir pekan lalu.

Sekarang, Lloris telah mempunyai pelatih baru yaitu, Mourinho. Menurut dia, ini adalah kesempatan bagus untuk bekerjasama dengan pelatih terbaik dan paling sukses dalam 20 tahun terakhir. Sebagai pemain, hal ini sesuatu yang bagus untuk bekerja dengan Mourinho.

Lloris mengklaim diri sendiri sebagai orang yang lebih tertarik melihat masa depan dan tak ingin lagi membicarakan tentang Pochettino. Meskipun, ia dinilai cukup dekat dengan Pochettino, Lloris akan memberikan seratus persen kemampuan untuk Mourinho. “Ini minimal yang bisa Anda berikan kepada pelatih. Pada akhirnya, kami bekerja bersama untuk klub dan kami semua ingin kesuksesan klub," ujarnya.

photo
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.


Sebelum kemenangannya atas Norwich, Tottenham tertatih-tatih bersaing di empat besar. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama sejak Boxing Day. Lloris pun meminta kepada rekan-rekannya agar memberikan kemenangan pada setiap pertandingan.

Pemain asal Prancis itu menyadari, musim ini bukan musim terbaik dalam lima tahun terakhir. Kendati demikian, seluruh rekannya harus selalu bersama dan meraih poin sebanyak mungkin. Selain itu, Lloris menekankan agar rekan-rekannya meningkatkan kepercayaan diri.

“Kami tahu akan ada banyak peluang untuk kembali, tetapi itu terserah para pemain. Kami selalu berbicara tentang konsistensi di Liga Primer Inggris dan itu akan menjadi kunci untuk mendapatkan beberapa kemenangan berturut-turut,” kata Lloris menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA