Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Parma Bungkam Udinese 2-0

Ahad 26 Jan 2020 23:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Parma Riccardo Gagliolo merayakan golnya ke gawang Udinese.

Pemain Parma Riccardo Gagliolo merayakan golnya ke gawang Udinese.

Foto: EPA-EFE/BARACCHI-CAMPANINI
Dua gol Parma dicetak Riccardo Gagliolo dan Dejan Kulusevski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Parma Calcio 1913 berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu lawannya Udinese pada lanjutan ke-21 Liga Italia 2019/2020 di Stadion Ennio Tardini, Ahad (26/1). Parma membekuk Udinese 2-0.

Baca Juga

Dua gol Gialloblu dicetak melalui Riccardo Gagliolo menit ke-19 dan gelandang sayap Dejan Kulusevski menit ke-34. Tambahan tiga angka mengantarkan Parma untuk sementara naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan 31 poin, berkat sembilan kemenangan, empat imbang, dan delapan kekalahan. Parma kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari AS Roma dan Juventus.

Sedangkan, bagi Udinese kekalahan ini menambah derita pasukan Luca Gotti dengan menelan tiga kekalahan dari lima partai terakhir. Hasilnya, La Zebrette terpaku di posisi 14 klasemen.

Jalannya laga

Pertandingan berjalan menarik sejak menit pertama berbunyi, tim tamu langsung memberikan tekanan melalui sisi sayap. Pada menit keenam Stefano Okaka melepas tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 diselamatkan di bagian tengah gawang.

Giliran Parma yang mencoba peruntungannya pada menit ke-11. Umpan silang Matteo Scozzarella ke dalam kotak penalti langsung ditanduk oleh penyerang Andreas Cornelius. Sayang, laju bola masih melebar ke sisi sebelah kanan gawang kiper Juan Agustin Musso.

Kedua tim saling berkutat di lini tengah lapangan, hingga akhirnya gol tercipta pada menit ke-19. Dua kali peluang Parma akhirnya membuahkan gol melalui bek sayap kiri Riccardo Gagliolo. Lewat eksekusi tembakn kaki kiri bola mengarah deras ke gawang Udinese, kiper Juan Musso gagal mengantisipasi laju bola yang menyarang ke sudut kanan atas.

Tertinggal satu gol, Udinese tak gentar. Permainan kembali meningkat melalui percobaan Stefano Okaka gawang Parma. Tapi kiper Luigi Sepe berhasil menepis bola yang berujung pada sepak pojok.

Publik Ennio Tardini kembali bergemuruh. Gialloblu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tembakan pemain sayap Dejan Kulusevski pada menit ke-34. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor 2-0 pun masih bertahan.

Memasuki interval kedua Udinese langsung mengambil inisiatif permainan. Sejumlah peluang hadir dengan total tembakan 15 dan empat lainnya mengarah tepat ke gawang Ducali. Sayang, skor tersebut tak berubah dan Parma berhasil mempertahankan tiga poin di hadapan penggemarnya sendiri.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA