Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

MU Dilaporkan Pinjamkan Marcos Rojo ke Estudiantes

Senin 27 Jan 2020 00:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bek Manchester United (MU) Marcos Rojo.

Bek Manchester United (MU) Marcos Rojo.

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Rojo akan kembali ke klub yang mengorbitkan kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcos Rojo disebut-sebut segera kembali ke Argentina. Sebab, MU dikabarkan akan meminjamkan pemain bertahannya itu ke Estudiantes, setelah gagal menemukan klub yang ingin membelinya secara permanen. Dikutip dari Mirror, Ahad (16/1), Rojo akan kembali ke klub yang mengorbitkan kariernya, paling tidak sampai akhir musim ini.

Baca Juga

Apalagi, bos Estudiantes Juan Sebastian Veron adalah mantan pemain United. Veron menawarkan jalur alternatif bagi Rojo, setelah Ole Gunnar Solskjaer memutuskan pemainnya itu tak punya masa depan di Manchester. Pemain berusia 29 tahun itu masih punya kontrak selama 18 bulan dan punya opsi perpanjangan.

Dengan meminjamkan Rojo, MU akan mengurangi pengeluarannya secara signifikan, khususnya gaji sebesar 100 ribu pound per pekan untuk pemain asal Argentina itu. Sebab, jika dipinjam untuk jangka panjang, MU bisa menghemat banyak uang dengan kontrak Rojo yang habis sampai musim panas 2022.

Rojo menghabiskan waktu tiga tahun bersama Estudiantes, sebelum pindah ke Eropa pada 2011 untuk membela Spartak Moskow. MU merekrut Rojo dari Sporting Lisbon pada 2014.

Pemain remaja MU James Garner juga dibidik oleh Sunderland untuk dipinjam. Pemain berusia 18 tahun itu sudah tampil sebanyak enam kali untuk United musim ini, empat di antaranya di Liga Europa, satu di Liga Inggris dan satu di Piala Liga. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA