Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Senin 27 Jan 2020 03:40 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di AS, Ahad.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di AS, Ahad.

Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Legenda basket AS Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda basket AS Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di Kalifornia, AS, Ahad (26/1) waktu setempat. Helikopter pribadi yang membawa mantan bintang LA Lakers itu terbakar di langit Kota Calabasas.

Baca Juga

Menurut otoritas keamanan Los Angeles, seperti dikutip BBC, helikopter yang membawa Bryant berpenumpang lima orang. Tak satupun selamat dalam insiden tersebut.

Sejauh ini, nama-nama korban belum dipublikasikan. Beberapa seorang saksi mata mengatakan kepada TMZ bahwa mereka mendengar mesin helikopter bergetar sebelum jatuh.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Bryant yang merupakan lima kali juara NBA dan dua kali juara Olimpiade meninggal dalam usia 41 tahun.

Bryant pensiun pada April 2016 setelah 20 tahun membela LA Lakers. Dia pernah menjadi Most Valuable Player NBA 2008 dan dua kali terpilih sebagai MPV dalam NBA Final.

photo
Pemain basket Kobe Bryant memegang piala Oscar sebagai pemenang kategori film pendek animasi Dear Basketball, di Los Angeles, Senin (5/3/2018).

Pada 2018, Bryant memenangkan Academy Award untuk film pendek Dear Basketball yang diangkat dari puisi tulisannya sebelum pensiun. Variety melaporkanBryant berpulang meninggalkan istrinya, Vanessa dan empat anak perempuan, yakni Gianna, Natalia, serta Bianca dan Capri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA