Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Ucapan Dukacita Mengalir Atas Kematian Kobe Bryant

Senin 27 Jan 2020 06:01 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Para fan Los Angeles Lakers berkumpul di depan Staples Center untuk mengekpresikan rasa duka atas meninggalnya Kobe Bryant, legenda Lakers dan NBA.

Para fan Los Angeles Lakers berkumpul di depan Staples Center untuk mengekpresikan rasa duka atas meninggalnya Kobe Bryant, legenda Lakers dan NBA.

Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pebasket terbesar yang pernah bermain di NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, Kalifornia, AS, Ahad (26/1). Dunia olah raga terkejut atas kabar buruk itu untuk kemudian serempak menyampaikan duka cita.

Baca Juga

Mantan bintang NBA berusia 41 tahun ini luas dianggap sebagai salah satu pebasket terbesar yang pernah bermain di NBA. Bintang-bintang olah raga termashyur tumpah ke media sosial untuk mengungkapkan dua cita kepada sang superstar, tulis Business Insider.

Wartawan ESPN, Adrian Wojnarowski, yang terkenal punya pengetahuan luas soal NBA dan apa pun yang berkaitan dengan NBA, memastikan kabar laman seleb TMZ mengenai kematian Bryant itu. Sang legenda termasuk salah seorang dari lima orang tewas yang menumpang helikopter nahas itu.

Fan Lakers tanpa dikomando langsung berkumpul di depan Staples Center, markas Lakers. Mereka menaruh karangan bunga dan berdoa untuk idola mereka.

Di antara yang menumpahkan duka cita ke media sosial adalah superstar NFL Tom Brady, legenda atletik Usain Bolt, bintang bisbol Amerika Daniel Norris, pebasket Dwyane Wade, dan sejumlah bintang NBA lainnya.

"Tak bisa berkata-kata. Selamanya legenda. Kobe," cicit Daniel Norris.

"Masih tak bisa percaya @kobebryant," cicit Usain Bolt.

Larry Bird, salah satu legenda basket NBA menyebut Kobe bukan hanya ikon di arena olahraga, melainkan juga menyentuh begitu banyak kehidupan dan komunitas dengan cara yang paling positif.  "Bintangnya terus naik setiap hari dan dia tidak mengenal batas karena banyak bakat intelektual dan kreatif serta keinginannya untuk memberi kembali kepada orang lain - hasratnya untuk permainan, untuk keluarganya, dan untuk orang lain terlihat jelas dalam semua yang dia capai," kata eks pemain yang terkenal dengan tembakan mautnya

Salah satu legenda NBA lainnya, Bill Russel, mengaku sangat terkejut mendengar kematian Kobe yang disebutnya sebagai salah satu pemikir bola basket terbaik dalam sejarah olahraga tersebut. "Hati dan doa kami untuk Vanessa & gadis-gadisnya. @kobebryant kamu adalah penggemar terbesarku, tapi aku milikmu. #RIPMAMBA," cicitnya.

Aktris Reese Witherspoon juga menuliskan duka citanya via Twitter. Ia memuji Kobe sebagai atlet yang luar biasa, dan pria yang baik. Witherspoon mengirimkan duka cita dan doa kepada keluarganya yang ditinggalkan.

Robert Iger, ketua dan CEO Disney, juga mencicit,"Hari ini kita di @WaltDisneyCo berduka atas kehilangan tragis @kobebryant...seorang raksasa dalam olahraga dan seseorang yang begitu penuh kehidupan. Berita mengerikan dan sangat sulit untuk dicerna."

Sejumlah klub sepak bola juga menyampaikan duka cita. Selain Barcelona, ada juga AC Milan, klub yang digemari Kobe. "Kami tak punya kata-kata untuk mengekspresikan betapa terkejutnya kami mendengar kematian salah satu atlet terbaik sepanjang masa dan fan Rossonero, Kobe Bryant. Semua pikirakn kami bersama keluarga yang ditinggalkan kecelakaan tragis ini. Anda selamanya akan dikenang, Kobe," tulis Milan via Instagram.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA