Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Puji Nacho, Zidane Minta Pemain Madrid tak Jemawa di Puncak

Senin 27 Jan 2020 07:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Ekspresi Nacho usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid.

Ekspresi Nacho usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid.

Foto: AP Photo/Ricardo Ordonez
Gol tunggal Nacho mengantar Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, angkat jempol untuk hasil usaha Nacho Fernandez pada laga kontra tuan rumah Real Valladolid, 1-0 di Jose Zorrilla arena, Senin (27/1) dini hari WIB. Nacho menjadi pahlawan Real Madrid pada pekan ke-21 La Liga tersebut.

Baca Juga

Nacho mencetak gol tunggal kemenangan timnya. Sundulan sang bek pada menit ke-78, memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos, merobek jala Jordi Masip.

"Dia seorang bek yang tak biasa mencetak skor, jadi saya merasa senang untuknya," kata juru taktik berkebangsaan Perancis, dikutip dari Marca.

Kemenangan ini membuat Los Blancos naik ke puncak klasemen Liga Spanyol, menggeser Barcelona. Dengan mengantongi 46 poin, si putih unggul tiga angka atas El Barca di tangga kedua.

Namun, Zidane enggan terbawa suasana. Ia meminta anak asuhnya jangan sampai menurunkan fokus.

"Menjadi pemimpin (klasemen sementara), tidak mengubah apa pun. Kami harus tetap melanjutkan hal-hal yang kami lakukan dengan baik. Ini musim yang panjang dan sulit," ujar entrenador 47 tahun itu.

Tentang jalannya laga, Zidane mengakui anak asuhnya baru saja melakoni pertandingan yang rumit. Ia melihat tuan rumah memberikan perlawanan keras.

Beruntung para penggawa Los Blancos menunjukkan determinasi dan fokus maksimal. Sehingga pada akhirnya, tiga poin bisa di bawa pulang ke ibukota Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA