Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Klopp Ogah Gunakan Pemain Inti Lawan Ulang Shrewsbury

Senin 27 Jan 2020 16:57 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp ingin hormati libur musim dingin Liga Primer dengan mengistirahatkan skuatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau menggunakan pemain utamanya saat tanding ulang melawan Shrewsbury awal bulan depan. Klopp ingin menghormati libur musim dingin Liga Primer Inggris dengan mengistirahatkan skuatnya.

Laga kedua tim dalam putaran keempat Piala FA awal pekan ini berakhir imbang 2-2. Alhasil, the Reds harus melakoni tanding ulang dengan klub Divisi III Inggris itu.

Tercatat, Klopp belum pernah membawa Liverpool ke putaran kelima Piala FA sejak tiba di Anfield pada Oktober 2015. Ia tampak mengorbankan peluang raihan trofi FA demi meliburkan pemain intinya.

Libur musim dingin Liga Primer berarti semua klub menjalani libur akhir pekan. Liverpool yang sudah memimpin 16 poin punya jeda antara laga melawan Southampton pada 1 Februari dan menghadapi Norwich City pada 15 Februari. Sepanjang jeda itu, Liverpool mendapat jatah libur. Namun the Reds harus melakoni laga ulangan dengan Shrewsbury pada 3 Februari.

"Di April 2019, kami dapat surat dari Liga Primer bahwa mereka meminta kami menghormati libur musim dingin dengan tidak menjalani pertandingan persahabatan dan pertandingan lainnya," kata Klopp dilansir dari Reuters pada Senin (27/1).

Klopp diperkirakan menurunkan skuat mudanya di laga tersebut. Ia menyebut pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley akan bertanggung jawab di laga tersebut. Critchley pernah mengambil tugas serupa di Piala Liga saat the Reds melakoni Piala Dunia Antarklub di Qatar.

"Saya sudah mengatakan pada skuat (utama) dua pekan lalu mereka dapat libur. Kami tak akan main, biar anak-anak (skuat muda) yang main," jelas Klopp.

Pria asal Jerman itu mengakui keputusannya akan sulit diterima fan the Reds. Tapi, menurutnya, keputusan itu sudah sesuai permintaan otoritas Liga Primer. "Liga Primer minta kami menghormatinya (libur musim dingin), jadi kami akan melakukannya. Jika FA tidak menghormatinya, maka kami tak bisa berbuat apa-apa, pokoknya kami (skuat utama) tidak akan main," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA