Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Persib Solidkan Tim Lewat Pemusatan Latihan

Selasa 28 Jan 2020 03:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Menurut Robert pemusatan latihan tak hanya berguna untuk meningkatkan kekompakan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan pemusatan latihan guna mempersiapkan kompetisi Liga 1 2020. Persib memilih daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat untuk pemusatan latihan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, Persib memiliki waktu lima hari untuk latihan. Skuat Maung Bandung akan menghabiskan waktu bersama untuk meningkatkan kebersamaan tim.

"Kami sebagai tim tinggal bersama, makan bersama, dan pergi bersama bahkan hingga ke lapangan latihan," kata Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/1).

Robert mengaku punya alasan sendiri memilih Lembang. Cuaca yang sejuk dan jauh dari keramaian memang dicari untuk mendapatkan ketenangan saat pemusatan latihan berlangsung. "Fantastis, cuaca ini bagus untuk pemain. Mereka benar-benar bisa menikmati latihan di sini," kata dia.

Pemusatan latihan tidak hanya berguna untuk meningkatkan kekompakan tim. Robert menyebut, program diisi dari kebugaran bahkan taktik dan strategi permainan. "Kami bisa melakukan banyak hal di sini. Kami bekerja satu pekan ini untuk kebugaran tubuh dan kemampuan dalam bermain sepak bola," katanya.

Salah satu yang menjadi fokus Robert pada latihan pertamanya adalah memiliki pertahanan bagus. Ia mengaku puas selama hari pertama pemusatan latihan. "Kami sedikit memulai untuk menjalin kordinasi dalam sistem permainan khususnya soal pertahanan sekarang," kata dia.

Persib akan melakukan pemusatan latihan hingga Jumat (31/1) mendatang. Pemusatan latihan akan ditutup dengan laga uji coba melawan klub asal Malaysia, Melaka United, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA