Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Nketiah Puji Penampilan Arsenal Saat Jinakkan Bournemouth

Selasa 28 Jan 2020 07:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Eddie Nketiah (berdiri).

Eddie Nketiah (berdiri).

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Arsenal menumbangkan Bournemouth 2-1 di Dean Court.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Penyerang Arsenal Eddie Nketiah menilai timnya tampil hebat menghadapi AFC Bournemouth pada putaran keempat Piala FA. Arsenal menumbangkan Bournemouth 2-1 di Dean Court, Kings Park, Bournemouth, Selasa (28/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, pelatih kubu tamu Mikel Arteta banyak menurunkan pemain pelapis. Salah satunya Nketieh yang baru berumur 20 tahun itu.

"Kami menekan, membuat mereka sulit keluar dari tekanan itu. Semua orang berjuang, bekerja keras, dan ini hasil bagus untuk lolos ke babak berikutnya," kata Nketiah, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sang penyerang turut mencetak gol dalam laga ini pada menit ke-26. Sebelumnya saat pertandingan baru berlangsung lima menit, Arsenal sudah unggul cepat. 

Adalah bek kiri, Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Sama seperti Nketiah, Saka puas dengan penampilan timnya.

Ia menyinggung kejeniusan Arteta dalam meramu taktik. Menurutnya sang juru taktik membuat London Merah kembali ke filosofi asli mereka.

"Saya merasa kami memainkan sepak bola yang bagus pada babak pertama. Pada babak kedua kami mencoba mengendalikan permainan," ujar bek sayap 19 tahun itu.

Pada putaran kelima, Arsenal bertemu Portsmouth. Duel tersebut berlangsung di Fratton Park, Milton, Jumat (6/3) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA