Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

City Dianggap Masih Pantas Raih Trofi Musim Ini

Selasa 28 Jan 2020 12:11 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Dua pemain Manchester City Benjamin Mendy (kiri)  dan Fernandinho (kanan) saat berlaga melawan Crystal Palace. (ilustrasi)

Dua pemain Manchester City Benjamin Mendy (kiri) dan Fernandinho (kanan) saat berlaga melawan Crystal Palace. (ilustrasi)

Foto: Rui Vieira/AP Photo
Menurut Cahill, City bermain konsisten di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Everton Tim Cahill menyebut Manchester City pantas meraih trofi pada musim ini. Menurut Cahill, City bermain konsisten di semua kompetisi.

Baca Juga

Cahill menganggap kualitas permainan City tak berubah di kompetisi mana saja baik itu Liga Primer, Liga Champions atau Piala FA. Ia menilai itulah alasan City menuai hasil positif di kancah domestik di beberapa musim terakhir.

"Karena mereka tidak mengubah apa pun saat main di kompetisi mana saja. Filosofi Manchester City ialah mencoba memenangkan semuanya, jadi mereka fokus di semua laga," katanya dilansir dari BBC pada Selasa, (28/1).

Cahill mencontohkan dalam laga melawan Fulham, City tak menganggap remeh dengan menampilkan skuat utama. Hasilnya, mereka meraih kemenangan telak untuk melaju ke putaran kelima Piala FA.

Cahill merasa ketertinggalan City dari Liverpool di Liga Primer juga tak menurunkan semangat anak asuh Pep Guardiola. Mereka tak menurunkan standar permainan meski mempertahankan trofi Liga Primer untuk ketiga kalinya nampak mustahil.

"Mereka tidak menyerah meski Liverpool unggul selisih poin amat jauh. Ini bagus sekali untuk sebuah tim," kata dia.

Cahill menyebut City masih berpeluang mengangkat trofi musim ini, selain Liga Primer. Misalnya Piala FA, Liga Champions atau Piala Liga Inggris.

"Mereka masih punya tiga trofi untuk dimenangkan. Jika mereka menang satu trofi saja, itu sudah merupakan kesuksesan di musim ini," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA