Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Arteta Bantah Pierre-Emerick Aubameyang Hengkang

Selasa 28 Jan 2020 13:27 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/ALAN WALTER
Salah satu yang mengincar Aubameyang, yaitu Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manager Arsenal Mikel Arteta menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Emirates Stadium. Kabar ini sekaligus membantah kepindahannya ke Barcelona pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Salah satu klub yang mengincar Aubameyang, yaitu Barcelona. Barca butuh penyegaran di lini serang setelah Luis Suarez cedera. Suarez diperkirakan butuh perawatan hingga akhir musim.

Masa kontrak Aubameyang di Arsenal hanya tersisa setahun lagi. Striker berusia 30 tahun itu disebut-sebut menolak perpanjangan kontrak.

Namun Arteta meyakini Aubameyang bakal bertahan di Arsenal. Padahal jika tidak dijual atau perpanjang kontrak, Aubameyang berstatus bebas transfer tahun depan.

"Saya ingin Auba di sini 100 persen. Saya senang dengan penampilannya selama ini," kata Arteta dilansir dari laman Metro pada Selasa, (28/1).

Wajar saja Arteta ingin mempertahankan Aubameyang. Sebab, Aubameyang merupakan top skorer sementara klub. Pilihan menjual Aubameyang pastinya sulit diambil di tengah krisis lini depan tim Gudang Peluru.

"Saya tak sabar ingin memainkannya lagi setelah larangan bermain," ujar mantan asisten Pep Guardiola itu.

Di sisi lain, Arteta menyebut cedera Shkodran Mustafi tak mengubah upaya memboyong Pablo Mari. Bek tengah Flamengo tersebut sudah menjalani tes kesehatan pada akhir pekan lalu. Namun kepindahannya terganjal pembicaraan uang transfer.

"Kami punya tujuan jelas akan apa yang ingin kami lakukan di bursa transfer. Kondisi dia (Mustafi) tidah mengubah apa pun," kata Arteta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA