Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Guardiola Minta Fan City Penuhi Stadion Etihad Saat Lawan MU

Selasa 28 Jan 2020 13:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi, Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: DOK Republika
City akan menjamu MU di Etihad pada Kamis (30/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Pep Guardiola berharap fan Manchester City datang memenuhi Stadion Etihad, jelang laga lawan rival sekota Manchester United pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. City akan menjamu MU di Etihad pada Kamis (30/1) dini hari WIB. Sang pelatih City menegaskan timnya butuh dukungan maksimal fan mereka.

Baca Juga

City main dengan jumlah pendukung tersedikit di kandang pekan lalu. Hanya 39.223 penonton hadir saat City  melawan Fulham pada babak keempat Piala FA. 

Padahal, rata-rata fan City yang datang ke stadion di Liga Inggris saja menembus angka 54.391 pada musim ini, memenuhi lebih dari 98 persen kapasitas stadion. "Semoga di pertandingan selanjutnya lawan United fan kami dapat datang dan membuat stadion penuh," ujar Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (28/1).

Apalagi, City dan United mengambil keputusan yang tidak populer, dengan membatasi suporter tim tamu untuk Piala Liga. Daripada memberikan 10 persen tiket untuk suporter lawan, kedua klub tersebut memilih membatasi alokasi tiket seperti yang biasa terjadi di Liga Inggris demi alasan keamanan.

Untuk leg pertama, tiket yang disediakan untuk fan City lebih sedikit 4.500 dibandingkan yang bisa mereka dapatkan. Sementara suporter United lebih sedikit 4.

500 dari rata-rata 69.203 yang hadir. Di leg pertama, MU tumbang 1-3 di Old Trafford. Oleh karena itu, Ole Gunnar Solskjaer punya misi berat untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di Piala Liga Inggris. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA