Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Belotti Ingin Tebus Kekalahan Memalukan Vs Atalanta

Selasa 28 Jan 2020 14:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Belotti

Andrea Belotti

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Torino berhadapan dengan AC Milan pada babak perempat final Coppa Italia 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Torino Andrea Belotti menegaskan kekalahan atas Atalanta sangat mengecewakan. Untuk itu, ia berharap timnya dapat menebusnya ketika berhadapan dengan AC Milan pada babak perempat final Coppa Italia 2019/2020.

"Kekalahan seperti itu tidak bisa dibenarkan. Kami salah semuanya. Itu memalukan dan benar-benar melukai harga diri kami. Itu adalah permainan terburuk dalam karier saya," kata sang kapten Torino itu kepada surat kabar La Stampa disadur Football Italia, Selasa (28/1).

Granata baru saja diguyur tujuh gol tanpa balas oleh Atalanta pada lanjutan Serie A Liga Italia akhir pekan kemarin. Kekalahan tersebut mencoreng wajah skuat Torino dan pelatih Walter Mazzarri. Pasalnya, hasil memalukan didapat ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

Akibat kekalahan itu, Torino untuk sementara terhempas ke posisi 12 klasemen dengan perolehan 27 angka hasil dari 21 pertandingan. Torino juga tak pernah menang dalam dua partai terakhir.

Kondisi tersebut jauh berbeda dengan sang lawan, AC Milan. Tim asal kota mode Italia sedang dalam tren positif, yakni mencatat empat kemenangan dan satu kali imbang dari lima pertandingan terakhir.

Meski begitu, Belotti tetap percaya timnya dapat memberikan penampilan terbaiknya saat berkunjung ke Stadion San Siro, Rabu (29/1) dini hari WIB. Apalagi, kemenangan dari Milan dipastikan dapat mengobati luka Atalanta. "Yang kami bisa adalah menghormati klub dan menemukan kekuatan dalam diri kami untuk Coppa Italia ini. Kami bahkan mungkin kalah, tetapi kami harus meninggalkan lapangan dengan sadar bahwa kami telah memberikan jiwa kami."

Belotti dapat mengandalkan rekor apik Torino saat berhadapan dengan i Rossoneri. Sebab, dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Milan tercatat tidak pernah sekali pun menang atas Torino. Empat hasil imbang dan dua kekalahan mewarnai perjalanan Milan, termasuk saat menyerah 1-2 pada pertemuan pertama Serie A Liga Italia  musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA