Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Pelatih PSM Ingatkan Pemain tak Percaya Diri Berlebihan

Selasa 28 Jan 2020 14:58 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih sepak bola PSM Makassar Bojan Hodak menyampaikan keterangan pers menjelang pertandingan Piala AFC 2020.

Pelatih sepak bola PSM Makassar Bojan Hodak menyampaikan keterangan pers menjelang pertandingan Piala AFC 2020.

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
PSM akan menghadapi wakil Timor Leste di leg kedua kualifikasi Piala AFC 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak mengingatkan para pemainnya agar tak percaya diri berlebihan saat menghadapi wakil Timor Leste, Lalenok United, di leg kedua kualifikasi Piala AFC 2020, Rabu (29/1). Juru taktik asal Kroasia itu berharap pemainnya tak terlena dengan kemenangan 4-1 di leg pertama.

“Akan sangat berbahaya kalau kami over percaya diri. Jadi saya mengingatkan pemain bahwa kami memulai pertandingan dengan skor 0-0,” ujar Bojan dalam konferensi pers sebelum laga di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/1).

Bojan tidak ingin para pemainnya melakukan kesalahan seperti di leg pertama, Rabu (22/1), yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Di sana, Lalenok berstatus sebagai tuan rumah.

Dalam pertandingan itu, meski PSM menang 4-1 berkat trigol Ferdinand Sinaga ditambah gol Giancarlo Rodrigues, Lalenok mampu mengejutkan skuat berjuluk Juku Eja setelah melesakkan gol cepat di menit kedua. “Kesalahan lebih banyak terjadi di lini belakang daripada lini depan. Ini yang perlu diperbaiki,” jelas Bojan.

Meski demikian, pria berusia 48 tahun itu optimistis mampu membawa PSM lolos ke fase grup Piala AFC 2020. Selain karena jarak skor yang cukup jauh, pemain PSM juga dalam kondisi maksimal dan lebih siap menghadapi pertandingan tersebut. “Kami mempunyai waktu persiapan selama sepekan setelah laga leg pertama. Tentu saja secara kondisi kami lebih siap dan lebih baik,” kata Bojan.

PSM cukup menahan seri atau tidak kalah dengan selisih skor lebih dari empat kosong untuk melaju ke fase grup Piala AFC 2020. Jika lolos, PSM akan bergabung di Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Laos), dan Shan United (Myanmar).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA