Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Persib Bandung Kantongi Nama Striker Anyar

Selasa 28 Jan 2020 15:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert mengakui sudah tahu kualitas pemain depan asal Belanda itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mencoret salah satu pemain seleksi, Joel Vinicius. Posisi tersebut diganti oleh pemain asal Belanda.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak menyebut nama pemain tersebut. Ia hanya menyebut ciri-ciri calon pemainnya ini.

"Dia dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax dan juga pernah bermain di klub lain di Belanda," kata Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1).

Robert mengakui sudah tahu kualitas pemain tersebut. Karena di usianya yang terbilang muda, pemain tersebut sudah merantau ke berbagai liga di Eropa. "Dia terakhir bermain di Liga Islandia. Dia seorang striker dan akan tiba malam ini di Jakarta," jelas dia.

Robert menyatakan, masih akan melihat kualitas pemain tersebut. Karena yang dibutuhkan Robert adalah dua striker yang memiliki kombinasi. Saat ini, Persib masih memiliki pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz.

"Dia sudah punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan," kata Robert.

Sayangnya, pemain tersebut tidak akan langsung bergabung dengan Persib. Hal ini karena Robert memberikan waktu untuk istirahat. "Dia baru akan tiba pada tengah malam, dengan situasi dia yang baru melakukan perjalanan selama 24 jam tentu dia tidak akan bergabung," kata Robert.

Robert optimistis jika pemain ini sudah bergabung dan bisa memperlihatkan kombinasi yang baik dengan tim, maka perburuan Persib akan ditutup. Setelah itu, tugasnya untuk membangun tim sudah hampir selesai sebelum kompetisi dimulai. "Yang pertama kami harus merekrut dulu dua striker, lalu setelah itu kami akan bertemu manajemen untuk target yang akan dipatok musim ini," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA