Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Momentum Kebangkitan Bayern Muenchen di Bundesliga

Rabu 29 Jan 2020 00:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick.

Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Muenchen mulai bersiap untuk mempertahankan titel Bundesliga pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MAINZ -- Semuanya berjalan begitu sempurna buat Bayern Muenchen kala Bundesliga Jerman menutup pekan ke-19, akhir pekan lalu. Pasalnya, kekalahan 0-2 RB Leipzig dari Eintracht Frankfurt mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh Muenchen dengan kemenangan 5-0 atas Schalke 04.

Imbasnya, Muenchen berhasil memangkas jarak poin dengan RB Leipzig, dan hanya mengantongi selisih satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga tersebut.

Hingga Bundesliga menuntaskan pekan ke-19, Muenchen berada di peringkat kedua dengan raihan 39 poin. Sempat terseok-seok di peringkat keempat dan mengantongi selisih empat poin dari pemuncak klasemen sementara pada pengujung paruh pertama Bundesliga musim ini, Die Bayern kini telah kembali dan mampu merangsek ke peringkat kedua dan tinggal menyisakan selisih satu poin.

Tidak hanya itu, kemenangan besar di dua laga awal paruh kedua Bundesliga musim ini pun seolah menjadi sinyal kebangkitan Die Bayern. Total sembilan gol mampu ditorehkan Muenchen di dua laga awal paruh kedua musim ini. Setelah membungkam Hertha Berlin, 4-0, Die Bayern mencukur Schalke 0-4, 5-0.

Muenchen pun dinilai telah menemukan kembali performa terbaik dan bersiap untuk mempertahankan titel Bundesliga pada musim ini.

''Kami telah bangkit dari start yang kurang memuaskan pada awal musim ini. Sepertinya, semua pihak di Bundesliga tahu, Bayern telah kembali. Kami tahu, kompetisi ini belum berakhir. Namun, kami tengah berada dalam suasana dan kondisi yang cukup baik,'' ujar kapten sekaligus kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, seperti dilansir One Football, awal pekan ini.

Optimisme serupa juga diungkapkan pelatih Muenchen, Hansi Flick. Menurut pelatih asal Jerman itu, anak-anak asuhnya mulai kembali tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Tidak hanya itu, para pemain juga mulai tampil lebih solid. Eks asisten pelatih timnas Jerman itu pun menyebut, timnya mulai menemukan ritme permainan yang tepat, setelah sempat terganggu dengan cedera sejumlah pemain.

''Dari segi permainan, kami ingin menekan lawan dan tampil dengan intensitas tinggi dari awal laga. Kami menunjukannya dengan sangat baik di laga kontra Schalke. Laga itu berakhir dengan sesuai keinginan kami. Kemenangan itu akan menambah kepercayaan diri. Tim ini memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk bisa menjuarai kompetisi ini,'' ujar Flick di laman resmi klub.

Namun, Muenchen belum bisa sepenuhnya puas atas capaian di dua laga awal. Die Bayern masih harus memangkas keunggulan satu poin Leipzig di puncak klasemen sementara. Upaya ini, ditambah menegaskan kembali sinyal kebangkitan, akan diusung Muenchen kala melakoni laga tandang ke markas Mainz 05 pada pekan ke-20 Bundesliga, Sabtu (1/2) malam WIB.

Kemenangan di laga ini akan membawa Muenchen, setidaknya selama beberapa jam, memuncaki klasemen sementara Bundesliga atau sebelum Leipzig menghadapi Borusia Moenchengladbach di laga lainnya. Kondisi ini tentu menjadi motivasi tambahan buat para penggawa Muenchen di laga ini. Terlebih, Muenchen memiliki rekor apik kala menghadapi Mainz.

Die Bayern berhasil memetik lima kemenangan dari enam bentrokan terakhir dengan Muenchen. Bahkan, dari enam pertemuan terakhir tersebut, Muenchen sukses mencetak 22 gol ke gawang tim berjuluk Die Nulfunfer tersebut, dan hanya kebobolan empat gol. Terakhir, Muenchen mampu membungkam Mainz, 6-1, pada pertemuan pertama pada musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA