Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Mane Absen dalam Laga Tunda Liverpool Vs West Ham

Rabu 29 Jan 2020 06:36 WIB

Red: Israr Itah

Sadio Mane absen memperkuat Liverpool melawan West Ham di Liga Inggris karena cedera.

Sadio Mane absen memperkuat Liverpool melawan West Ham di Liga Inggris karena cedera.

Foto: Ali Haider/EPA-EFE
Mane mengalami cedera robek otot dan tak akan memperkuat Liverpool dalam dua laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sadio Mane dipastikan absen saat Liverpool menjalani laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris melawan West Ham United. The Reds akan bertandang ke markas West Ham di Stadion Olimpiade, London, Kamis (30/1) dini hari WIB. Mane diketahui kesakitan dan harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama pertandingan melawan Wolverhampton di Molineux, pekan lalu.

Baca Juga

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan Mane menderita cedera otot yang tidak terlalu parah. Tapi cedera ini cukup buruk hingga membuatnya dipastikan menjadi penonton.

"Sadio tidak akan terlibat dalam laga melawan West Ham, dan mungkin juga kontra Southampton. Sesudah itu, seharusnya dia baik-baik saja. Pekan berikutnya setelah itu adalah waktu yang tepat untuknya kembali tampil," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Selasa (28/1).

Setelah menjalani laga tunda kontra West Ham, Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield untuk pertandingan pekan ke-25 pada Sabtu (1/2). Mane bakal beraksi pada laga ini.

Klopp mengatakan, Mane mengalami sedikit robek pada ototnya yang cukup serius untuk membuatnya absen. "Tapi kami cukup beruntung dengan cederanya, saya pikir tidak terlalu serius," kata Klopp menegaskan.

Mane boleh dibilang jadi salah satu penampil terbaik di kubu Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 67 poin. Dari 22 laga yang ia jalani, Mane mencetak 11 gol dan mengkreasi enam assist.

Laga kontra West Ham jadi peluang bagi Liverpool untuk memperlebar jarak keunggulan mereka dari juara bertahan Manchester City menjadi 19 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA