Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Hanya Tiga Bulan, Andre Gomes Kembali dari Cedera Horor

Rabu 29 Jan 2020 06:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Andre Gomes

Andre Gomes

Foto: REUTERS/Lee Smith
Gomes mengalami dislokasi engkel kaki kanan setelah ditekel Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Everton Andre Gomes kembali mengikuti sesi latihan bersama tim utama Everton pada Selasa (28/1), kurang dari tiga bulan setelah melewati masa rehabilitasi dari cedera pergelangan kaki mengerikan. Gomes berbenturan dengan pemain Tottenham Hotspur Serge Aurier sebelum ditekel Son Heung-min. Akibatnya, Gomes mengalami dislokasi engkel kaki kanan pada 3 November lalu. 

Baca Juga

Ini merupakan latihan pertama bagi pemain bintang asal Portugal itu di bawah komando pelatih baru Carlo Ancelotti. Kembalinya Gomes adalah pertanda yang menjanjikan bagi para penggemar Toffees. Pasalnya, beberapa orang meyakini bahwa butuh waktu hampir satu tahun bagi Gomes untuk pulih dari cederanya. Namun ia telah mematahkan kekhawatiran itu dan kembali bugar dalam waktu yang lebih cepat, sekitar 86 hari.

Sejumlah penggemar Everton mengirim surat pribadi ke klub untuk menunjukkan dukungan mereka untuk Gomes. Sang gelandang berjuang untuk menahan emosinya ketika membaca surat-surat di video, di mana ia berbicara tentang dukungan The Toffees.

"Hai teman-teman. Saya menerima banyak surat dan email dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda. Itu sangat berarti untukku. Ini akan membuatnya lebih mudah," kata Gomes hampir menangis, dikutip dari Mirror, Rabu (29/1).

Ia mengakui hampir mustahil bisa sembuh secepat itu. Gomes mengaku sensitif dan emosional dengan dukungan fan Everton kepadanya.

“Aku hanya perlu berterima kasih pada kalian semua. Itu hanya emosi, saya pasti akan kembali lebih kuat dan saya ingin membantu tim mencapai tujuan yang kami tetapkan di awal musim. Dan sekali lagi, terima kasih atas segalanya," kata Gomes.

Pemain berusia 26 tahun itu turut ambil bagian dalam beberapa gerakan dinamis ringan, latihan passing, serta permainan lapangan kecil. 

"Mantan bintang Benfica dan Valencia ini dapat melengkapi program individualnya dengan bekerja bersama rekan-rekan setimnya di Blues untuk bagian-bagian kecil dari sesi tim utama hari ini," kata pernyataan dari Everton.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA