Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Jegal Leicester, Pelatih Aston Villa Puji Timnya Menghibur

Rabu 29 Jan 2020 07:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih West Ham United Dean Smith

Pelatih West Ham United Dean Smith

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Villa lolos ke final Piala Liga Inggris menyingkirkan Leicester dengan agregat 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Dean Smith mengaku bangga dengan performa pemainnya usai mengalahkan Leicester City 2-1 pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (29/1) dini hari WIB. Hasil di Villa Park membuat Villa lolos ke final dengan agregat 3-2, setelah pada pertemuan pertama di Stadion King Power menahan Leicester 1-1.

Baca Juga

Ia mengaku sempat harus menenangkan diri setelah laga menegangkan sampai menit ketiga injury time. Smith tak bisa menyembunyikan kegirangannya saat Trezeguet mencetak gol kemenangan pada menit ke-93.

"Kami menampilkan pertandingan yang menghibur. Kami tahu betapa bagusnya Leicester, jadi saya bangga dengan para pemain," kata Smith, dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/1).

Smith menyatakan timnya berutang pada kiper Orland Nyland, yang melakukan tiga penyelamatan gemilan pada awal laga. Pada babak kedua, ia menilai timnya tak beruntung dibobol Leicester.

"Tapi kami menunjukan karakter dan pada akhirnya membuat gol yang bagus lewat pemain Mesir (Trezeguet)," kata Smith.

Smith mengaku bangga pemainnya telah membuat sejarah dalam kompetisi Piala Liga Inggris. Apalagi, jika Villa bisa meraih gelar keenam dalam kompetisi ini, Smith menegaskan akan semakin bangga lagi. Namun, mereka akan berhadapan dengan lawan kuat di final, antara Manchester City atau Manchester United. City di atas angin karena unggul 3-1 pada leg pertama di Old Trafford.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA