Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Manchester United Akhirnya Dapatkan Bruno Fernandes

Kamis 30 Jan 2020 00:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, akan segera berseragam Manchester United.

Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, akan segera berseragam Manchester United.

Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Kepindahan resmi Fernandes masih akan menunggu tes medis dan kesepakatan personal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya mendapatkan gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes. Negosiasi antara MU dan Sporting sempat berjalan alot, bahkan nyaris gagal dengan syarat yang berubah-ubah. Namun, Iblis Merah akhirnya mengumumkan kalau mereka sudah sepakat dengan klub dan sang pemain untuk transfer Januari ini.

Baca Juga

"Manchester United senang bisa mengumumkan kesepakatan yang diraih dengan klub Portugal, Sporting untuk transfer Bruno Fernandes," demikian pengumuman MU, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (30/1).

Akan tetapi, kepindahan resmi gelandang asal Portugal itu masih akan menunggu tes medis dan kesepakatan personal dengan Fernandes. Jika sudah, barulah Fernandes sah menjadi bagian dari skuat Setan Merah.

MU memang ngebet mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut, untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Paul Pogba dan Scott McTominay. "Pengumuman selanjutnya akan segera setelah semua selesai," jelas MU.

MU bersedia membayar 68 juta pound untuk mendatangkan gelandang asal Portugal tersebut, sesuai permintaan Lisbon. United dua kali menaikan penawaran dalam 24 jam terakhir, dimana yang kedua bernilai 67,76 juta pound atau sama dengan harga Harry Maguire.

Setelah beberapa pekan negosiasi, CEO United Ed woodward sepakat dengan Direktur Sporting Hugo Viana. Kesepakatan itu berisi pembayaran awal sebesar 46,56 juta pound, plus beberapa tambahan untuk Fernandes, yang diperkirakan sampai 67,76 juta pound.

Sporting juga akan mendapatkan uang tambahan sebesar 10 juta pound dari United, jika Fernandes mencapai target, serta tambahan 12,7 juta pound, jika target lebih sulit dicapai, seperti Ballon d'Or. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA