Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Uganda Optimistis Lolos ke Piala Dunia 2022

Senin 03 Feb 2020 15:40 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Pemain Mesir Mohamed Salah saat pertandingan melawan Uganda, Senin (1/7) dinihari WIB.

Pemain Mesir Mohamed Salah saat pertandingan melawan Uganda, Senin (1/7) dinihari WIB.

Foto: EPA
Sepak Bola di Uganda tengah bangkit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Uganda Johnathan McKinstry optimistis mampu mencapai fase Piala Dunia 2022. Ia berharap dukungan rakyat Uganda demi mencapai hal tersebut.

Pria berusia 34 tahun itu mengajak masyarakat Uganda mendukung tim nasionalnya baik ketika berlaga di kandang maupun tandang. Uganda bakal mencoba peruntungannya dengan melewati babak Penyisihan Piala Dunia lebih dulu pada pertengahan tahun ini. Uganda tergabung dalam grup E bersama alongside Kenya, Rwanda dan Mali.

Ia menyadari bukan hal sulit untuk hadir di laga tandang. Fans timnas Uganda perlu menyisihkan waktu, uang dan tenaga untuk melakukannya.

"Fans Uganda harus ke Kigali dan Nairobi untuk menonton timnasnya melawan Rwanda dan Kenya. Memang kadang ini sulit, tapi saya berharap mereka bisa hadir kesana dan menunggu kita meraih kemenangan," kata McKinstry dilansir dari Football 256 pada Senin, (3/1).

Pelatih asal Irlandia tersebut menyebut sepakbola di Uganda tengah bangkit. Sehingga sepatutnya fans hadir menyemangati tim secara langsung. "Kami ingin jaga kebangkitan sepakbola disana. Penyisihan Piala Dunia jadi tantangan sekaligus peluang bagi kami," ujar McKinstry.

McKinstry merasa timnas Uganda layak mendapat tempat di Piala Dunia. "Fans jangan tunggu kami terkualifikasi dulu baru mendukung. Tolong jadilah bagian dari perjuangan kami, jika fans melakukannya, saya yakin akan sukses," sebutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA