Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

FIFA Danai Sekolah Sepak Bola di Myanmar

Senin 03 Feb 2020 16:02 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Pemain Sepak Bola Asal Myanmar (Merah). Foto (ILustrasi)

Pemain Sepak Bola Asal Myanmar (Merah). Foto (ILustrasi)

Foto: Antara/Yusran Uccang
Peresmiannya dilakukan di Akademi Sepak Bola Yangon, Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) secara resmi meluncurkan proyek bantuan sekolah sepak bola yang didanai Yayasan FIFA. Peresmiannya dilakukan di Akademi Sepak Bola Yangon.

Baca Juga

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden MFF Zaw Zaw, Aung San Suu Kyi, Menteri Kesehatan dan Olahraga Myint Htwe, Menteri Pendidikan Myo Thein Gyi, CEO Yayasan FIFA Youri Djorkaeff.

Djorkaeff merasa terhormat bahwa Yayasan FIFA dapat terlibat dalam program pembangunan di Myanmar, khususnya dalam hal sepakbola.

"Sepakbola adalah olahraga seumur hidup. Untuk dapat bibit dari usia sekolah adalah sangat penting bagi pengembangan sepakbola di masa depan," kata Djorkaeff dilansir dari situs resmi FIFA pada Ahad, (2/1).

Djorkaeff menyebut sepak bola tak sekedar olahraga. Sepak bola dapat menjadi medium pembawa pesan kebaikan bagi umat manusia.

"Lebih penting lagi, sepak bola mampu membawa pesan toleransi, persatuan, rasa hormat dan nilai positif lainnya di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Zaw Zaw mengatakan ingin memperluas akses latihan sepakbola bagi anak-anak seantero Myanmar. Oleh karena itu, ia berterimakasih atas dukungan FIFA.

"Program FIFA ini jadi penting untuk menjembatani anak-anak dengan sepakbola," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA