Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Pebasket Putri Ini Sedih Kala Mendengar Kobe Bryant Tiada

Senin 03 Feb 2020 22:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Seorang wanita menghapus air matanya saat berkumpul di Staples Center Los Angeles, Senin (27/1) waktu AS, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant.

Seorang wanita menghapus air matanya saat berkumpul di Staples Center Los Angeles, Senin (27/1) waktu AS, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant.

Foto: AP
Kobe Bryant adalah idola banyak pebasket di dunia, termasuk Katie Samuelson.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Pebasket putri milik Chicago Sky, Katie Lou Samuelson, salah orang yang sangat emosional ketika mendengar kabar meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant. Ia sangat sedih atas kepergian mantan bintang LA Lakers itu akibat kecelakaan helikopter.

Kobe adalah idola banyak pebasket di dunia, termasuk Samuelson. Dia mempunyai kisah tentang usahanya mengenal lebih jauh tentang Kobe dan putrinya Gianna yang juga ikut meninggal dalam kecelakaan. Samuelson harus membantu program basket putri Mamba Sports Academy milik Kobe agar lebih dekat.

Dari situ, Samuelson merasa memiliki kedekatan dengan Kobe dan putrinya. “Kobe membiarkan saya melatih salah satu sesi latihan mereka. Jadi saya melihat mereka memasuki tahun senior saya (pada 2018-2019),” ujar Samuelson, dikutip dari ESPN, Senin (3/2).

Kepergian Kobe selamanya tak hanya dirasakan oleh publik Amerika Serikat. Namun seluruh dunia ikut berduka dan mendoakan yang terbaik untuk dia dan putrinya. Laga-laga NBA dilakukan tribute untuk menghormati mendiang Kobe, termasuk di WNBA.

Samuelson merupakan pebasket kelahiran Fullerton, California 22 tahun lalu. Pengaruh Kobe di California cukup besar karena di kota ini, Kobe memulai debutnya di Summer Pro League, Long Beach, California. Dari situ, namanya mulai dilirik oleh LA Lakers. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB