Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Dapat Jatah Libur, Bek Man United Pilih ke Masjid

Selasa 04 Feb 2020 18:13 WIB

Red: Israr Itah

Bek Manchester United Diogo Dalot

Bek Manchester United Diogo Dalot

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek MU Diego Dalot mengunjungi Sheikh Zayed Grand Mosque.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diogo Dalot punya pilihan unik dalam menjalani libur musim dingin. Full back Manchester United (MU) ini memilih mengunjungi salah satu masjid besar di dunia.

Pemain muda Portugal ini pergi ke Abu Dhabi. Ia mengunjungi Masjid Besar Sheikh Zayed (Sheikh Zayed Grand Mosque). 

Man United mendapatkan libur musim dingin selama hampir dua pekan. Para pemain tak bertarung di lapangan sampai pertandingan melawan Chelsea pada Senin (17/2). Alhasil para pemain tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memilih pergi ke daerah yang memiliki sinar matahari terik.

Dalot memilih mengunjungi Timur Tengah. Ia tak menuju Dubai yang biasanya diminati para pesepak bola, melainkan Abu Dhabi. Di sinilah ia mengunjungi masjid terbesar tersebut.

Tempat ini tak sekadar beribadah umat Islam, melainkan juga pusat ilmu pengetahuan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🕌

A post shared by Diogo Dalot (@diogodalot) on

Kantor Sheikh Zayed Grand Mosque Center (SZGMC) terletak di menara barat. SZGMC mengelola operasi sehari-hari dan berfungsi sebagai pusat pembelajaran dan penemuan melalui kegiatan budaya pendidikan dan program pengunjung. Perpustakaan, yang terletak di menara timur laut, melayani masyarakat dengan buku-buku klasik dan publikasi yang membahas berbagai mata pelajaran Islam: ilmu pengetahuan, peradaban, kaligrafi, seni, dan koin, termasuk beberapa publikasi langka sejak 200 tahun yang lalu. Koleksinya terdiri dari materi dalam berbagai bahasa, termasuk Arab, Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, dan Korea.

Full back berusia 20 tahun ini lebih banyak menghuni bangku cadangan sejak kedatangan Aaron Wan-Bissaka. Hal itu tak lepas dari cedera yang membekap mantan pemian Porto tersebut.

Namun seiring dengan membaik kondisinya, Dalot mengaku siap untuk merebut posisi bek kanan dari Wan Bissaka. “Saya merasa sangat baik belakangan ini dan mulai percaya diri lagi. Saya juga sudah menjaga tingkat kebugaran,” kata Dalot seperti dikutip Sky Sports, Senin (3/2).

Demi bisa mewujudkan hal tersebut, Dalot mengaku tak mau terganggu dengan trauma cedera. Ia siap untuk bertarung dengan Wan-Bissaka.

“Saya akan berjuang untuk bermain. Saya rasa saya memiliki kemampuan untuk menjadi bek kanan Manchester United,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA