Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Owen Bicara Soal Gerrard, Lampard, dan Scholes

Kamis 06 Feb 2020 17:25 WIB

Red: Agung Sasongko

Michael Owen

Michael Owen

Foto: AP
Owen merupakan salah satu pemain sempat bermain bersama ketiganya.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Inggris dahulu memiliki tiga gelandang jempolan seperti Paul Scholes, Steven Gerrard, dan Frank Lampard. Tiga nama ini cukup dominan mengingat kontribusi dan sumbangsihnya untuk klub dan tim nasional.

Michael Owen merupakan salah satu pemain sempat bermain bersama ketiga gelandang terbaik Inggris tersebut. Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United ini punya pendapat soal ketiganya.

Menurut Owen, Steven Gerrard merupakan yang terbaik dari ketiganya. Namun, Owen tak menampik kelebihan Scholes dan Lampard selama bermain. "Jika Anda melihat Scholes berlatih, Anda akan heran," kata dia seperti dilansir Givemesport.com, Kamis (6/2).

"Dia akan membuat Anda kagum, Anda melihatnya melakukan heading, lalu memutar tubuhnya dan menahan bola dengan dadanya. Dia sangat total dan jenius," kata OWen.

"Namun, ketika bermain Anda butuh bobot, kekuatan, visi, kemampuan berlari, dan lainnya," kata dia.

"Ketika Anda berhadapan satu lawan satu, Stevie (Gerrard) akan meladeni Anda," katanya.

Untuk Lampard, Owen menilai kemampuan mencetak gol merupakan kelebihannya. "Tapi bagi saya, Gerrard memiliki level yang berbeda. Saya tidak membual, saya telah bermain dengan banyak pemain hebat di United, Liverpool, dan Real Madrid," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA