Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Satu Tim Italia Bakal Jalani Kompetisi Kasta Ketiga Eropa

Rabu 12 Feb 2020 23:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Logo UEFA. UEFA  akan menggelar kompetisi baru bernama Europa Conference League mulai musim 2021/2022.

Logo UEFA. UEFA akan menggelar kompetisi baru bernama Europa Conference League mulai musim 2021/2022.

Foto: eufa
Kompetisi baru UEFA bernama Europa Conference League dimulai pada 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Panggung sepak bola Eropa bakal disuguhkan kompetisi baru yang dilahirkan oleh UEFA. Nantinya, dalam kompetisi bernama Europa Conference League, satu kesebelasan Serie A Liga Italia yang finis di urutan keenam bakal mengarungi kejuaraan kasta ketiga di Benua Biru.

Kompetisi baru UEFA, yang berjudul Liga Konferensi UEFA, memang baru akan dimulai pada musim 2021/2022. Nantinya, ajang tersebut bakal beriringan dengan dua hajatan Liga Champions pun Liga Europa, meski levelnya berada di bawah dua kompetisi tersebut.

Sebagaimana diberitakan Calcio e Finanza, disadur Football Italia, Rabu (12/2), hanya dua tim Italia yang akan masuk ke Liga Europa mulai 2021/2022 dan seterusnya. Peringkat satu hingga empat akan tetap memasuki kompetisi elite Liga Champions. Klub yang mengakhiri musim di posisi kelima akan bermain di Liga Europa, ditemani satu tim juara Coppa Italia. Tim yang berada di urutan keenam dipastikan masuk ke kompetisi Liga Konferensi UEFA.

Belum ada penjelasan lebih lanjut, apakah pemenang Coppa Italia yang juga finis di posisi empat besar akan memberikan jatah tampil di Liga Europa kepada tim berperingkat di bawahnya. Jika ini yang terjadi, maka tim peringkat tujuh yang akan tampil di Liga Konferensi UEFA, dengan tim peringkat lima dan enam berlaga di Liga Europa.

Kompetisi ketiga UEFA akan terdiri dari 32 tim, dibagi menjadi delapan grup yang terdiri dari empat tim.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA