Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Anthony Martial Mengaku Termotivasi Usai Dikritik Mourinho

Kamis 13 Feb 2020 17:34 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester United Anthony Martial.

Penyerang Manchester United Anthony Martial.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mourinho mengeluhkan Martial yang mengabaikan tugas pertahanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Anthony Martial menerima segala kritik yang dialamatkan padanya oleh Jose Mourinho saat masih di Old Trafford. Martial menganggap kritik itu justru memotivasinya tampil lebih baik lagi.

Martial dan Mourinho menjalin hubungan yang dingin di MU pada 2018. Mou, mantan pelatih MU, mengeluhkan Martial yang mengabaikan tugas pertahanan. Pilihan Mou menempatkan Martial sebagai second striker ternyata tak mengubah sikap Martial.

"Setelah kritik itu tentu Anda pasti ingin membuktikan kalau dia salah. Dia tidak memainkan saya selama pertandingan-pertandingan awal. Dan sebenarnya tiap saya main, saya mencetak gol," kata Martial dilansir dari the Independent pada Kamis (13/2).

Baca Juga

photo
Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri) dan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.


Pesepak bola asal Prancis tersebut hanya menyinggung kritik Mou sebaiknya tak diumbar di hadapan media. Martial merasa kritik Mou lebih etis dibicarakan empat mata. "Memang benar, saya lebih memilih jika dia mengatakannya langsung pada saya, tidak perlu mengatakannya di hadapan semua orang," ujar mantan pemain Lyon itu.

Pada akhirnya, Martial baru menyadari jika kritik Mou memang bertujuan mendongkrak perfoma dirinya. "Pada akhirnya dia bilang pada saya, 'lihatlah sekarang Anda paham yang saya katakan'. Saya cuma ingin menunjukkan memang pantas berada di lapangan," jelas pesepak bola berusia 24 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA