Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Sisi Positif-Negatif Jika Willian Jose Direkrut Barcelona

Kamis 13 Feb 2020 13:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kiri) menjadi incaran Barcelona.

Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kiri) menjadi incaran Barcelona.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Gaya permainan yang diterapkan Setien saat ini dipandang akan menyulitkan Jose.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sedang dilanda kriris pemain depan setelah dua pemainnya, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, mengalami cedera panjang. Sejumlah nama diisukan akan datang sebagai pengganti Suarez.

Salah satunya pemain asal Brasil milik Real Sociedad, Willian Jose. Namun ada sisi positif dan negatifnya jika Blaugrana merekrutnya. Dilansir dari Marca, Kamis (13/2), satu sisi Jose bisa menjadi solusi pelatih Barca, Quique Setien, saat ini.

Meskipun kecepatan dalam adaptasi gaya permainan Barca diragukan, tetapi Jose akan nyaman karena bekerja dengan mantan pelatihnya saat di Las Palmas. Saat di Las Palmas, Jose mencetak 10 gol dalam 34 pertandingan.

Kehadiran Jose di Camp Nou dinilai akan membantu serangan Barca lebih hidup terutama dalam bola udara. Selama ini, Barca masih kesulitan mencoba membangun serangan melalui bola udara.

Keberadaan Jose juga bisa membuat Lionel Messi menemukan posisi menyerang yang lebih leluasa. Di samping itu, Jose akan merepotkan pertahanan lawan.

Namun gaya permainan yang diterapkan Setien saat ini dipandang akan menyulitkan Jose. Setien ingin penyerang bisa bergerak lebih leluasa yang bisa bertukar posisi.

Sementara, Jose tak cocok dengan tipe permainan semacam itu. Dia adalah pemain yang tak bisa bergerak ke sisi sayap.

Pendukung Barca menginginkan Jose bergabung musim panas lalu. Namun keinginan La Blaugrana urung tercapai. Jika dia jadi berlabuh ke Barca, maka Jose harus bisa menghadapi tekanan pendukung.

Meski bursa transfer musim dingin sudah ditutup, namun Barca bisa merekrut pemain karena di La Liga Spanyol terdapat aturan yang memperbolehkan membeli pemain sebab ada pemainnya absen lebih dari lima bulan. Namun, Jose tak bisa bermain di Liga Champions jika resmi ke Barca dan hanya bermain di La Liga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA