Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Ini Lima Pemain Andalan Madrid di Lini Pertahanan

Kamis 13 Feb 2020 20:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Madrid hanya kebobolan empat gol dalam 1.041 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane  sedang fokus memperkuat lini pertahanan dibandingkan penyerangan. Itu dipilih Zidane untuk mengatasi kurangnya stok pemain depan.

Baca Juga

Hasilnya pun terbukti, Madrid menjelma menjadi tim yang sulit dibobol musim ini. Dengan keunggulan itu, Los Blancos kini memuncaki klasemen sementara La Liga.

Dilansir dari Marca, Kamis (13/2), ada lima pemain andalan Zidane di lini pertahanan musim ini. Mereka, yakni Thibaut Courtouis, Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Ferland Mendy. Di bawah lima pemain tersebut pertahanan Madrid begitu kokoh.

Madrid hanya kebobolan empat gol dalam 1.041 menit. Itu artinya Madrid hanya kebobolan rata-rata satu gol setiap tiga pertandingan. Hanya Villareal, Real Sociedad dan Osasuna yang sukses menaklukkan pertahanan Madrid.

Meski fokus memperkuat pertahanan, Madrid tetap rajin mencetak gol. Sebanyak 24 gol berhasil mereka lesakkan dari 2.049 menit. Itu artinya Madrid mencetak satu gol disetiap pertandingan.

Tanpa peran lima pemain tersebut, Madrid terbukti kewalahan. Seperti ketika Madrid tersingkir dari Copa del Rey oleh Real Sociedad. Saat itu, Zidane mengandalkan Marcelo, Sergio Ramos, Nacho Fernandes, Eder Militao. Madrid harus kebobolan empat gol.

Performa stabil Mendy dalam beberapa pertandingan terakhir membuat pemain asal Prancis itu kian menggusur posisi Marcelo. Begitu juga dengan Courtouis yang sedang mengincar trofi Zamora. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA