Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Pelatih Ajax Konfirmasi Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea

Kamis 13 Feb 2020 20:37 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Hakim Ziyech akan pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Hakim Ziyech akan pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Foto: EPA/OLAF KRAAK
Transfer Ziyech diperkirakan mencapai 40 juta pound (Rp 713 miliar).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Ajax Erik ten Hag mengonfirmasi kabar kepindahan Hakim Ziyech ke klub raksasa Inggris, Chelsea. Diperkirakan angka transfer pemain sayap asal Maroko itu mencapai 40 juta pound (Rp 713 miliar).

Baca Juga

Pasukan Frank Lampard memang dikabarkan tertarik mengontrak Ziyech pada Januari lalu setelah FIFA mencabut sanksi larangan transfer. Sayangnya, Ajax tak rela melepas pemain andalan di tengah musim.

Ternyata belakangan diketahui kedua klub melanjutkan negosiasi setelah bursa transfer Januari tutup. Ziyech diharapkan diboyong ke Stamford Bridge pada musim panas nanti.

"Ziyech ke Chelsea? Sebuah transfer yang segera tiba, kami memperkirakan itu segera terjadi. Saya sudah menduganya satu atau dua tahun sebelumnya," kata Erik ten Hag dilansir dari Fox Sports pada Kamis, (13/2).

Erik ten Hag bahkan kaget Ajax mampu mempertahankan Ziyech di tengah tawaran manis selama ini. Ia berharap Ziyech dapat berkontribusi maksimal bagi klub raksasa Belanda itu hingga pengujung musim.

"Tiap saat dia bertahan, saya kaget. Saya hanya senang melihatnya sampai akhir musim," ujar Erik ten Hag.

Mulanya, Ziyech bergabung dengan Ajax dari FC Twente pada 2016 di harga perkiraan 11 juta euro. Selama di Ajax, Ziyech mencatatkan sekitar 80 assist. Kehadirannya membantu Ajax menjuarai kompetisi domestik dua kali dan semifinal Liga Champions.

Kehadiran Ziyech akan menggantikan Pedro yang kontraknya bersama the Blues tuntas sebentar lagi. Ini juga pertama kalinya Lampard mendatangkan pemain setelah ditunjuk sebagai manajer. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA