Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Guardiola Sadar Bisa Dipecat Jika Gagal di Liga Champions

Jumat 14 Feb 2020 00:58 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola sadar bisa saja dipecat manajemen Manchester City jika gagal juara Liga Champions musim ini.

Pep Guardiola sadar bisa saja dipecat manajemen Manchester City jika gagal juara Liga Champions musim ini.

Foto: AP/Michael Probst
City asuhan Guardiola ditunggu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola sadar dia mungkin saja dipecat Manchester City bila gagal mempersembahkan gelar juara Liga Champions musim ini. Liga Champions menjadi dambaan manajemen City di bawah komando City Football Group. 

Baca Juga

City telah memenangkan lima trofi domestik utama sejak Guardiola mengambil alih pada 2016. Di antaranya termasuk dua gelar Liga Inggris dan treble domestik bersejarah tahun lalu.

Namun, mereka tidak pernah bisa menembus perempat final Liga Champions sejak kedatangan pelatih asal Spanyol itu. Real Madrid menunggu City pada 16 besar musim ini, dengan leg pertama dimainkan akhir bulan ini.

Guardiola menyatakan ingin memenangkan trofi yang terakhir diangkatnya bersama Barcelona pada 2011.

"Saya ingin menjuarai Liga Champions," kata Guardiola kepada Sky Sports pada Kamis (13/2).

Ia mengaku memimpikannya dan akan menikmati persiapan untuk pertandingan melawan Madrid. Proses ini, kata dia, akan menjadi momen paling membahagiakan dalam kariernya. Guardiola sudah membayangkan apa yang bisa City lakukan untuk mengalahkan Madrid.

"Bila kami tidak mengalahkan mereka, oke datanglah ketua atau direktur olahraga dan berkata, 'Itu tidak cukup baik, kami ingin Liga Champions, saya akan memecatmu'.(Saya akan bilang) 'Oke, terima kasih, itu menyenangkan'. Saya tidak tahu (jika itu akan terjadi)," kata Guardiola.

Harapan City menjuarai Liga Inggris untuk tiga musim berturut-turut memudar dalam beberapa pekan terakhir setelah Liverpool menjauh dari mereka di puncak klasemen dengan jarak 22 poin. Guardiola menganggap musim ini City gagal total.

"Anda mengatakan musim ini bencana, tetapi bila Anda menjuarai Liga Champions maka akan menjadi luar biasa. Mengapa? Sulit untuk menjuarainya," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA