Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Kerja Keras Kunci Arema Kalahkan Persela

Jumat 14 Feb 2020 01:09 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Arema FC Kushedya Yudo melakukan selebrasi setelah menaklukkan Persela Lamongan 3-1 pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim. Arema lolos ke semifinal.

Penyerang Arema FC Kushedya Yudo melakukan selebrasi setelah menaklukkan Persela Lamongan 3-1 pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim. Arema lolos ke semifinal.

Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Arema menaklukkan Persela 3-1 pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kerja keras menjadi kunci Arema FC memastikan tiket ke semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Arema melaju ke emoat besar setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-1 pada laga kedua Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2).

Baca Juga

Kemenangan Arema sekaligus memastikan Persija lolos ke semifinal. Sebab di Grup B, Arema dan Persija sama-sama mengumpulkan nilai enam dari dua kemenangan dari dua laga. Arema dan Persija akan bertarung memperebutkan juara grup pada Sabtu (16/2).

Pelatih Arema Mario Gomez mengatakan, kemenangan penting ini yang menunjukkan semua pemain bekerja keras di lapangan. Gomez menggunakan strategi menekan dan agresif. Instruksi ini dijalankan dengan baik oleh para pemain Arema.

“Semua mau bekerja keras, kita bermain agresif dan menekan untuk bola,” kata Gomez setelah pertandingan.

Kedua tim sejak awal pertandingan saling serang dan cukup terbuka. Kushedya Yudo berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-22 lewat golnya untuk Arema. Usai kebobolan satu gol, Persela berusaha membalas, namun belum berhasil mencetak angka. Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Persela tercatat beberapa kali mendapatkan peluang, sementara Arema FC terlihat harus bekerja keras di lini tengah. Namun, hingga turun minum, kedudukan belum berubah untuk keunggulan Arema FC.

Setelah turun minum, Arema FC melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, pada awal pertandingan babak kedua, Laskar Joko Tingkir justru meningkatkan tempo serangan ke wilayah pertahanan Singo Edan.

Hasilnya, sepak pojok yang dilakukan Persela, berhasil dimanfaatkan Rafael Gomes de Oliviera dengan sundulan dan menjebol gawang Teguh Amiruddin, kedudukan 1-1 pada menit ke-48.

Setelah menyamakan kedudukan, tensi permainan semakin tinggi. Pada menit ke-50, pemain Persela M Zaenuri mendapatkan kartu kuning.

Tak berapa lama berselang, menit ke-51, Arema FC mampu membalas melalui pemain pengganti Jonatan Jesus Bauman. Arema FC kembali memimpin 2-1.

Setelah gol Bauman tersebut. kedua tim bermain lebih terbuka dan saling serang. Baik Arema FC maupun Persela Lamongan, saling serang dan beberapa kali menciptakan peluang.

Menit ke-76, Elias Alderat berhasil memanfaatkan situasi, melalui sontekan di depan gawang, pemain asal Argentina itu berhasil menambah keunggulan Arema FC menjadi 3-1.

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan, kekalahan kedua yang diderita Laskar Joko Tingkir memberikan masukan kepadanya. Ia akan melakukan evaluasi timnya.

“Ini kekalahan kedua untuk kami. Secara umum pemain bagus, tapi kami akan evaluasi pemain. Dua gol seharusnya tidak terjadi,” ujar Nil Maizar.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA