Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Imbang Lawan Juventus, Pioli Justru Bangga pada Milan

Jumat 14 Feb 2020 07:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ekspresi pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Milan ditahan imbang Juventus 1-1 di semifinal pertama Coppa Italia.

Ekspresi pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Milan ditahan imbang Juventus 1-1 di semifinal pertama Coppa Italia.

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Juventus ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 di semifinal pertama Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Hanya mampu berbagi angka sama 1-1 kontra Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/2020 tak membuat pelatih AC Milan Stefano Pioli kecewa. Ia justru merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya yang mampu bangkit dari kekalahan menyesakkan lawan Inter Milan di Liga Italia, akhir pekan lalu.

Baca Juga

"Saya meminta para pemain untuk meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Bisa saya katakan, mereka tidak akan menyesal. Saya sangat bangga dengan kinerja mereka, begitu juga para penggemar Milan,” kata Pioli usai laga di San Siro kepada Rai Sport, disadur Football Italia, Jumat (14/2).

Penampilan Milan tak sebagus Juventus yang menguasai permainan di sepanjang laga. Namun, efektivitas dalam jumlah peluang gol dipegang oleh kesebelasan tuan rumah.

Bahkan, i Rossoneri mampu membuka gol lebih dahulu melalui Ante Rebic pada menit ke-61, sebelum disamakan oleh penalti Cristiano Ronaldo menit ke-90+1.

Pioli menyebut tekad besar ditunjukkan pasukannya sejak menit awal dan memaksa kiper Gianluigi Buffon harus berjuang ekstra keras untuk menyelamatkan gawangnya.

"Kami ingin mendapatkan kemenangan, kami berada di posisi yang kuat untuk melakukannya, tetapi ini hanya pertandingan pertama dan kami akan mencoba melakukan yang lebih baik lagi di yang kedua," sambung mantan juru taktik Fiorentina.

Pada leg kedua yang berlangsung di Turin pada 4 Maret, Milan bakal tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Samu Castillejo dan Theo Hernandez. Praktis, Pioli dituntut untuk lebih memutar otak pun strategi demi memastikan tiket lolos ke putaran final.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA