Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Pesohor Lapangan Hijau yang Identik dengan Kostum Nomor 14

Jumat 14 Feb 2020 07:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Thierry Henry saat pertama kali direkrut Arsenal. Henry mengenakan jersey nomor 14.

Thierry Henry saat pertama kali direkrut Arsenal. Henry mengenakan jersey nomor 14.

Foto: AP Photo/Robin Nowacki
Thierry Henry salah satu pemain top yang mengenakan jersey bernomor 14.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pada 14 Februari yang jatuh hari, dunia mengenal perayaan Valentine atau hari kasih sayang. Di sepak bola angka 14 identik dengan beberapa pesepak bola top dunia baik yang masih aktif maupun sudah pensiun.

Dalam catatan Republika.co.id, sejumlah pesepakbola top dunia mengenakan nomor punggung 14 antara lain, Thierry Henry. Pemain asal Prancis itu selalu mengenakan nomor punggung 14 baik di Arsenal, Barcelona, New York Red Bull dan timnas Prancis.

Kemudian ada mantan gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso juga identik dengan angka 14. Dia menggunakan nomor punggung tersebut di Liverpool, Real Madrid, Bayern Muenchen dan timnas Spanyol.

Baca Juga

Javier Mascherano juga melekat dengan nomor punggung 14. Dia memakainya saat membela Barcelona, timnas Argentina dan Hebei China Fortune.

Legenda timnas Belanda, Johan Cruyuff juga menggunakan nomor punggung tersebut ketika di timnas Belanda, Ajax Amsterdam dan Barcelona. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga identik dengan nomor ini.

Sedangkan pemain masih aktif yang melekat dengan nomor punggung 14 adalah gelandang Juventus, Blaise Matuidi. Dia menggunakan nomor punggung tersebut ketika di Paris Saint-Germaint, timnas Prancis, dan Juventus.

Selanjutnya ada pemain asal Meksiko Javier Chicarito Hernandez. Dia mengenak nomor punggung 14 saat membela Real Madrid, Manchester United, Sevilla, LA Galaxy dan timnas Meksiko. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA