Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Ini Komentar Pelatih AC Milan Soal Hadiah Penalti Juventus

Jumat 14 Feb 2020 08:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto saat melawan AC Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia. Juventus main imbang 1-1 melawan AC Milan.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto saat melawan AC Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia. Juventus main imbang 1-1 melawan AC Milan.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli kecewa wasit berikan penalti untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli memang tak menyatakan rasa kecewa setelah timnya hanya meraih hasil imbang kontra Juventus. Namun, ia angkat bicara soal hadiah penalti yang diberikan wasit untuk tim tamu pada menit akhir pertandingan.

Kemenangan didepan mata i Rossoneri runyam seketika saat wasit Paolo Valeri menunjuk titik putih, selepas meninjau VAR pada menit ke-90+1. Melihat hal tersebut Pioli menyesali keputusan yang dibuat penegak lapangan hijau.

"Saya menjadi orang pertama yang marah dan terutama karena ada pelanggaran terhadap Ibrahimovic di awal pertandingan. Ditambah lagi, saya ingat wasit memperlihatkan cuplikan penalti Cagliari - Brescia di awal musim dan mengatakan itu adalah kesalahan untuk menghadiahkannya (penalti) karena pemain tidak bisa melihat bola," jelas Pioli dikutip Football Italia, Jumat (14/2).

Pioli menambahkan apabila Calabria tidak bisa melihat arah bola karena ia melakukan lompatan dengan membelakangi bola, pun juga tidak mempunyai waktu untuk mengembalikan posisi tangannya saat situasi tersebut.

"Saya hanya berharap kita bisa mendapatkan ide yang jelas tentang apa itu dan bukan hukuman. Anda bisa berargumen bahwa itu adalah tembakan tepat sasaran, tetapi kemudian saya tidak yakin upaya Ronaldo berjalan tepat sasaran," kata pelatih berusia 54 tahun.

Diavolo Rosso, tampil lebih efektif lantaran berhasil melakukan 18 tembakan percobaan dengan 11 lainnya mengarah tepat ke gawang Juventus. Sayang, mereka hanya bisa menyarangkan satu gol melalui Ante Rebic pada menit ke-61, dan terpaksa berbagi angka 1-1 usai penalti Cristiano Ronaldo menit ke-90+1 menggagalkan kemenangan di depan mata.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA