Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Laga Emosional Pelatih Bayern Muenchen Vs Koln

Jumat 14 Feb 2020 10:17 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Foto: EPA
Flick tercatat pernah memperkuat Muenchen maupun Koln sebagai pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pertemuan FC Bayern Muenchen dengan FC Koln akhir pekan ini bukan pertandingan biasa. Laga ini terasa emosional buat pelatih Muenchen, Hansi Flick.

Dilansir dari situs resmi Muenchen pada Kamis (13/2), Flick tercatat pernah memperkuat Muenchen maupun Koln saat masih merumput sebagai gelandang. Flick menorehkan 139 kali penampilan setelah didatangkan the Bavarians dari SV Sandhausen.

Tujuh gol diproduksi Flick sekaligus empat gelar Bundesliga Jerman dan satu Piala DFB selama membela Muenchen dari 1985-1990. Kemudian saat membela FC Koln selama tiga musim, Flick tampil sebanyak 54 kali dan mencetak tiga gol. Flick membantu Koln mencapai final Piala DFB pada 1991.

Sayangnya, lantaran sedang menerima sanksi, Flick gagal bermain di laga final itu. Koln kalah 3-4 dalam adu penalti atas Werder Bremen.

Flick sempat mengalami beberapa kali cedera hingga kariernya berakhir di usia yang baru 28 tahun. Flick terakhir berseragam Victoria Bammental dari 1994-2000.

Kini, Flick kembali ke FC Koln tapi dalam kapasitas sebagai pelatih lawan untuk pertama kalinya. Pria berusia 58 tahun itu merasa yakin dapat menemui rekan-rekan lamanya di sana. "Saya harap masih ada yang saya kenal di sana, semoga dapat bertemu rekan lama," jelasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA