Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Real Madrid Kejar Lautaro Martinez untuk Gantikan Benzema

Jumat 14 Feb 2020 13:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang muda Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) merayakan golnya ke gawang lawan.

Penyerang muda Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) merayakan golnya ke gawang lawan.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Selain Madrid, Barcelona juga membidik Martinez sebagai penerus Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lautaro Martinez masuk dalam radar Real Madrid untuk bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, penyerang Inter Milan tersebut juga diminati oleh Barcelona.

Namun banderol Martinez membuat pemain asal Argentina itu gagal pindah ke Camp Nou musim panas tahun lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut memang jadi penyerang paling diburu di Eropa musim ini. Ia mencetak 16 gol dalam 28 pertandingan untuk skuat asuhan Antonio Conte.

Dikuti dari Marca, Jumat (14/2), banderol Lautaro Martinez sebesar 115 juta euro. Madrid melihatnya sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Karim Benzema yang telah menginjak usia 33 tahun. Walaupun, perburuan Martinez ini masih akan melihat perkembangan dari Luka Jovic.

Madrid dikabarkan siap untuk menebus klausul pelepasan Martinez. Bahkan, El Real pun disebut-sebut sudah memberikan penawaran kontrak yang menggiurkan.

Apalagi, Real Madrid sebenarnya telah memantau Martinez sejak ia masih membela Racing Club di Argentina. Tapi Madrid harus bekerja keras untuk mendapatkan tandatangannya. Karena Barcelona juga menjadikan Martinez sebagai target utama untuk bursa transfer musim panas ini. Sama seperti Madrid, Barca juga mencari penerus striker kawakannya, Luis Suarez, yang berusia 33 tahun.

Hanya saja, Madrid diuntungkan karena Barcelona punya masalah pembatasan finansial. Barca harus menjual pemain dengan nilai sebesar 120 juta euro, sebelum Juni mendatang untuk menyeimbangkan pembukuan. Marid bukan tanpa masalah. Karena Madrid hanya diizinkan memiliki tiga pemain non-Uni Eropa.

Sementara, Madrid sudah punya Eder Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes. Apalagi, Reinier Jesus sedang dalam perjalanan ke Santigao Bernabeu. Namun, Los Blancos yakin kalau Vinicius akan punya paspor Spanyol musim panas ini sehingga memberikan ruang untuk Martinez.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA