Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Kinerja Lopetegui di Sevilla Jeblok, Emery Siap Kembali

Jumat 14 Feb 2020 15:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP/Manu Fernandez
Emery, yang baru saja dipecat Arsenal, pernah membawa Sevilla juara Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kinerja Julen Lopetegui di Sevilla mulai dipertanyakan sejak awal Januari. Sevilla hanya menorehkan satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dan tersingkir dari Copa del Rey oleh klub sekelas Mirandes.

Selain kekalahan terakhir oleh klub Divisi II yang membuat Sevilla gagal ke semifinal, kekalahan oleh Celta Vigo dan Villarreal juga membuat publik Sanchez Pizjuan khawatir timnya gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Sevilla akan menghadapi CFR Cluj pada babak 32 besar Liga Europa akhir bulan ini. Laga itu akan jadi kunci apakah klub akan mempertahanan Lopetegui atau tidak. Di sisi lain, laga di La Liga Spanyol melawan peringkat 20 Espanyol dan tim papan tengah, Osasuna, diharapkan bisa meraih enam poin untuk demi mempertahankan posisi mantan pelatih Spanyol tersebut.

Kalau tidak, maka mantan pelatih Real Madrid itu siap-siap didepak. Dikutip dari AS, Jumat (14/2), Unai Emery disebut-sebut siap kembali ke Sanchez Pizjuan.

photo
Unai Emery.


Emery, yang baru saja dipecat Arsenal, pernah membawa klub asal Andalusia itu juara Liga Europa tiga kali beruntun antara musim 2013 dan 2016. Prestasi itu pun membuatnya ditarik oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Emery pun disebut-sebut akan jadi pilihan yang populer di kalangan fan, setelah kinerjanya yang mengolah Sevilla menjadi tim terbaik saat itu. Kandidat lainnya adalah mantan pelatih Watford Quique Sanchez Flores, Javi Garcia, Manuerl Pellegrini, dan Laurent Blanc. Bahkan, mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan mantan pelatih Evertin Roberto Martinez pun masuk radar Sevilla.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA