Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ditotal, Sudah 330 Hari Dembele di Ruang Perawatan Barcelona

Rabu 12 Feb 2020 06:24 WIB

Red: Agung Sasongko

Ousmane Dembele kembali alamai cedera.

Ousmane Dembele kembali alamai cedera.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Barcelona mengumumkan Ousmane Dembele menepi selama enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mengumumkan Ousmane Dembele menepi selama enam bulan. Catatan laman transfermarkt menyebutkan, penyerang sayap itu merupakan cedera relatif parah.

Baca Juga

Cedera ini  ketiga yang dialami Dembele sejak didatangkan Barcelona pada Agustus 2017. Dembele akan melewatkan setidaknya 10 pertandingan atau lebih.

Jika dihitung, sejak tanggal tersebut hingga saat ini Dembele sudah menghabiskan 330 hari di ruang perawatan ketimbang bermain untuk Barcelona atau lebih dari sepertiga masa pengabdiannya.

Selama dua setengah musim berjalan kariernya di Barcelona, Dembele baru tampil dalam 74 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 19 gol.

"Dembele sukses menjalani operasi di Finlandia untuk mengobati kerobekan tendon di hamstring paha kaki kanannya,"demikian lansiran laman resmi Barcelona.

Pemain Prancis itu sebelumnya tengah menjalani masa rehabilitasi dari cedera hamstringnya pekan lalu dan mulai mengikuti sesi latihan, tetapi kemudian harus menepi lagi.

Pemeriksaan awal mengkonfirmasi ia mengalami kerobekan tendon otot di hamstring kaki kananya sebelum Dembele dilarikan ke Finlandia untuk menjalani operasi di bawah arah Dr. Lasse Lempainen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA