Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Barcelona Harus Gerak Cepat Cari Pengganti Dembele

Rabu 12 Feb 2020 13:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele (kanan) kembali alami cedera.

Ousmane Dembele (kanan) kembali alami cedera.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Lantaran cedera hamstring, musim 2019/2020 ini sudah berakhir bagi Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele akan menjalani operasi dan absen selama enam bulan. Kepastian itu didapatkan setelah pemindaian medis menunjukkan, winger muda Prancis itu mengalami kerusakan pada tendon hamstring kantata.

Dembele pun diberangkatkan ke Finlandia pada Selasa (11/2) waktu setempat untuk menjalani operasi yang ditangani oleh Dr Sakari Orava. Barcelona pun akan kehilangan Dembele sekitar enam bulan ke depan.

Musim 2019/2020 ini sudah berakhir bagi Dembele. Ia juga kemungkinan akan melewatkan Euro 2020 bersama Prancis.

Di sisi lain, juara La Liga Spanyol itu bisa mendapat izin untuk melakukan perekrutan darurat di luar jendela transfer karena masalah cedera. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memiliki aturan bahwa sebuah tim bisa merekrut pemain dari sesama klub Spanyol. Ini jika tim itu memiliki pemain yang absen lebih dari empat bulan.

Marca menyebutkan beberapa nama yang masuk dalam daftar pilihan Barcelona. Di antaranya adalah Willian Jose dari Real Sociedad dan Lucas Peres dari Deportivo Alaves. Fakta bahwa William tak disukai di San Sebastian pun menjadi keberuntungan bagi Barcelona. Sementara kandidat lain termasuk Loren dari Real Betis.

Kendati demikian, Barca harus bekerja cepat untuk mencari pengganti Dembele. Pasalnya, regulasi menyebutkan bahwa laporan medis harus masuk ke federasi dalam waktu 20 hari. Kemudian akan diteruskan ke pengadilan medis, yang akan memutuskan apakah Barcelona diizinkan untuk mencari pengganti.

Lalu, setelah keputusan itu dibuat, La Blaugrana akan memiliki 15 hari untuk membuat kesepakatan transfer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA